Indonesia Gemilang, Tiket Palsu Piala AFF U-19 Marak Beredar

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Penampilan gemilang Indonesia di pentas Piala AFF U-19 semakin menumbuhkan animo penonton untuk memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Menurut pihak penyelenggara, jumlah penonton terus meningkat dari pertandingan ke pertandingan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lonjakan jumlah penonton memuncak saat Indonesia bertemu Malaysia pada laga pamungkas Grup B, Rabu, 18 September 2013. Menurut koordinator tpenjualan tiket Piala AFF U-19, Edi Prasetya, pihaknya telah mencetak 18 ribu tiket untuk pertandingan tersebut.

Namun, ternyata jumlah penonton yang datang jauh melebihi angka tersebut. Akibatnya, banyak penonton yang tidak mendapatkan tiket. Mereka terpaksa menyaksikan aksi Evan Dimas dan kawan-kawan lewat layar lebar yang dipasang panitia di luar stadion.

"Panitia tidak menyangka kalau pertandingan melawan Malaysia akan menyedot perhatian masyarakat. Kami hanya menyediakan 18 ribu tiket, tapi nyatanya jumlah penonton membludak," kata Edi saat dihubungi VIVAbola.

Minimnya tiket yang tersedia pun dimanfaatkan orang-orang yang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Mereka menjual tiket palsu kepada masyarakat yang ingin menyaksikan aksi Garuda Muda. Edi mengaku pihaknya masih kesulitan menghentikan praktik kotor tersebut.

"Masalah tiket palsu, kami sulit untuk mengendalikannya. Itu sudah ranah kriminal dan harus dikomunikasikan kepada kepolisian. Kami sudah meminimalisir kejadian-kejadian itu dengan menjual tiket di hari-H, tepat pukul 10.00 WIB," jelas Edi.

Edi menambahkan, pihaknya memang tidak mencetak tiket sesuai dengan kapasitas stadion yang mencapai 30.840 penonton. Untuk babak penyisihan, panitia maksimal hanya menyebar 12-18 ribu tiket saja.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kami memang sudah menyiapkan dua skema penjualan tiket, yakni untuk fase penyisihan dan babak semifinal serta final. Di babak penyisihan, kami hanya menyediakan tidak lebih dari 20 ribu tiket. Baru pada fase semifinal dan final kami menyediakan tiket pada kisaran itu," kata Edi. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016