"Kalahkan Chelsea Sebuah Keajaiban"

chelsea kalahkan fc basel 3-1
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVAbola - Kejutan dilakukan tim asal Swiss, Basel, saat sukses menekuk Chelsea 2-1 di Stamford Bridge pada laga pembuka fase grup Champions League. Bagi kubu Basel, kemenangan ini dianggap sebagai keajaiban.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Menang dari tim besutan Jose Mourinho dianggap striker Basel, Marco Steller, sebagai sebuah keajaiban. Selain Chelsea yang bertabur bintang, kemenangan ini didapat di kandang klub asal London Barat itu.

Padahal Chelsea tak pernah merasakan kekalahan di fase grup hampir dalam 10 tahun terakhir. Steller menjadi penentu kemenangan Basel setelah sebelumnya gol Chelsea lewat Oscar berhasil disamakan Mohamed Salah.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Kami selalu mengharapkan kemenangan ini tapi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Steller kepada Skysport.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

"Setelah kedudukan 1-1, Chelsea menghadapi masalah dan saya mengatakan kepada anak-anak,'dengar, kita dapat menang di sini' dan mereka mendengarkan saya. Saya katakan ini sebuah keajaiban," lanjutnya.

Bagi Steller kemenangan ini juga dianggap sebagai tanda peringatan bagi klub-klub Inggris bahwa timnya mampu meraih hasil positif di negara Pangeran Charles itu.

Kemenangan Basel ini juga disambut suka cita oleh pelatih, Murat Yakin. Namun sang pelatih tetap mengingatkan pasukannya untuk tetap bekerja keras mengingat di Grup E ini juga bercokol Schalke 04 dan Steaua Bucharest.

"Kami akan tetap rendah hati dan tahu bahwa kami telah memenangkan pertandingan pertama. Setelah bertahun-tahun kami akhirnya menang di sana. Kami akan terus fokus," tegas sang pelatih. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya