Timnas Indonesia U-23 Buta Kekuatan Tim Timur Tengah

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (bertopi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly
VIVAnews
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan mengaku buta kekuatan tim asal Timur Tengah yang akan menjadi lawan mereka di penyisihan group B Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 Palembang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Saya belum banyak mengetahui kekuatan tim-tim negara arab, yang pasti permainan mereka lebih baik dari kami dan secara peringkat FIFA, kami juga masih kalah," ungkap Rahmad Darmawan kepada wartawan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Rahmad mensinyalir kekuatan tim asal Timur Tengah pada umumnya kerap mengandalkan permainan cepat dan efektif serta memaksimalkan bola mati. Oleh karenanya, RD saat ini tengah meramu strategi untuk meredam pola serangan tersebut.


"Saya tidak terlalu mengetahui secara detail tim asal Timur Tengah tapi permainan mereka cukup efisien dan teknik yang baik. Mereka juga bisa memanfaatkan dari bola-bola mati. Untuk merendamnya, kami sudah menyiapkan strategi."


Menghadapi Maroko di laga perdana, Rahmad mengaku tidak memiliki persiapan khusus, Hanya saja pelatih yang akrab disapa RD tersebut meminta anak-anak asuhnya untuk bermain lebih disiplin dan penuh semangat.


Indonesia akan menghadapi Maroko di laga Perdana penyisihan grup B ISG malam nanti 19 September 2013 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Indonesia selanjutnya menghadapi Palestina dua hari kemudian.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya