Di Tengah Badai Cedera, Milan Sukses Bungkam Celtic

Leg Pertama AC Milan VS Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- AC Milan meraih hasil positif di laga penyisihan pertama grup H Liga Champions di San Siro, Kamis dinihari 19 September 2013. Di tengah badai cedera yang menerpa, Milan suskes membungkam Celtic dengan skor 2-0.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Meski tidak diperkuat sejumlah pemain terbaiknya seperti Kaka dan Montolivo, Milan mampu mendominasi pertandingan. Skuad besutan Massimiliano Allegri ini sepanjang pertandingan tercatat melepas 22 tendangan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Sementara Celtic cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Milan. Celtic hanya melepaskan satu tembakan ke arah gawang dari 12 percobaan mereka.


Tuan rumah sendiri baru bisa memecah kebuntuan di sepuluh menit terakhir. Tepatnya di menit 83, Milan sukses membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Emilio Izaguirre. Dan tidak butuh waktu lama bagi Milan menggandakan keunggulan.


Dua menit berselang, Sulley Ali Muntari mencatatkan namanya di papan skor setelah sontekannya gagal diantisipasi kiper Celtic, Fraser Forster. Skor 2-0 untuk kemenangan Milan bertahan hingga usai.


Kemenangan ini membuat Milan untuk sementara duduk di posisi dua klasemen grup H. Sementara puncak klasemen ditempati Barcelona yang di saat bersamaan menghajar raksasa Belanda, Ajax Amsterdam dengan skor telak 4-0.


Susunan Pemain:
AC Milan:
Christian Abbiati, Philippe Mexes, Christian Zapata, Kevin Constant, Cristian Zaccardo, Sulley Muntari, Antonio Nocerino, Nigel De Jong, Alessandro Matri, Valter Birsa, Mario Balotelli


Celtic:
Fraser Forster, Emilio Izaguirre, Efe Ambrose, Virgil van Dijk, Mikael Lustig, Adam Matthews, Scott Brown, Georgios Samaras, Charlie Mulgrew, Anthony Stokes, Kris Commons
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya