Guardiola: Bayern Tidak Bermain dengan Cara Saya

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola (kanan)
Sumber :
  • UEFA.com

VIVAbola - Bayern Munich mengawali kiprah di Liga Champions musim ini dengan hasil memuaskan. Sang juara bertahan sukses membukukan kemenangan 3-0 atas CSKA Moskow.

Adalah David Alaba, Mario Mandzukic dan Arjen Robben, yang mencatatkan nama di papan skor buat Bayern. Tapi yang menarik, usai laga pelatih Pep Guardiola mengatakan bahwa Bayern tidak bermain dengan gaya atau arahannya.

"Bayern bermain dengan gayanya sendiri, bukan gaya saya. Kehadiran saya di pertandingan tadi hanya untuk memberikan dukungan kepada para pemain dan saya bangga kepada mereka," ujar Guardiola.

Diyakini ucapan tersebut merupakan jawaban atas kritik yang dilemparkan oleh Matthias Sammer. Beberapa waktu lalu pria yang menjabat direktur tim itu sempat mengatakan kalau para pemain Bayern tidak berusaha tampil maksimal.

Sammer juga menilai kebanyakan dari mereka kini sangat tergantung dan menyerahkan tanggung jawab kepada mantan arsitek Barcelona tersebut. "Mereka seakan bersembunyi di balik Guardiola," katas Sammer kala itu.

Lepas dari itu semua, Guardiola mengaku sangat puas dengan kemenangan yang diraih Bayern. "Pertandingan pertama setelah menjadi juara Liga Champions tidak pernah mudah. Mungkin orang tidak berpikir demikian, namun faktanya memang sulit. Saya benar-benar puas," ungkap Guardiola.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016