7 Fakta Penting Usai Real Madrid Lumat Galatasaray

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal

VIVAbola - Real Madrid memulai petualangan di Grup B Liga Champions dengan meraih kemenangan 6-1 atas Galatasaray di Turk Telekom Arena, Selasa 17 September 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Los Blancos dengan mencetak hattrick.

Ini adalah kali kedua Ronaldo mencetak hattrick di ajang Liga Champions. Berikut ini adalah tujuh fakta penting usai Madrid melumat Galatasaray seperti dikutip dari Opta dan Infostrada Sports:

1. Madrid menjadi tim pertama yang mampu mencetak enam gol di Turki pada ajang kompetisi Eropa. Kemenangan di Istanbul dini hari tadi juga menjadi kemenangan pertama El Real di tanah Turki pada kompetisi Eropa (1 imbang, 2 kalah).

2. Madrid juga membukukan kemenangan ke-106 sejak era Liga Champions dimulai musim 1992/1993. Catatan itu membuat Los Blancos menjadi tim dengan kemenangan terbanyak di Liga Champions.

3. Satu gol yang dicetak Isco membuat gelandang timnas Spanyol itu mencetak gol keempat di Liga Champions. Isco bersama striker Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, menjadi pemain asal Spanyol tersebut di Liga Champions dalam dua musim terakhir.

4. Ronaldo menciptakan hattrick keduanya di kompetisi Liga Champions. Hattrick CR7 sebelumnya terjadi ketika melawan Ajax Amsterdam pada 3 Oktober 2012.

5. Ronaldo menjadi pemain pertama sejak Grafite (Wolfsburg, 15 September 2009) yang mampu mencetak hattrick di pertandingan pembuka Liga Champions.

6. Ronaldo kini telah mencetak 28 gol tandang di Liga Champions. Striker asal Portugal itu melewati rekor gol tandang di Liga Champions yang sebelumnya dipegang bintang Barcelona, Lionel Messi (26 gol).

7. Karim Benzema kini telah mengoleksi 21 gol Liga Champions bersama Madrid. Striker asal Prancis itu menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak lebih dari 20 gol bersama Los Galacticos, setelah Raul Gonzalez (66 gol) dan Ronaldo (38 gol).

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016