Hajar Thailand, Aksi Terbaik Indonesia U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 di pemusatan latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia U-19 menjaga asa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2013 setelah mengalahkan Thailand 3-1 dalam lanjutan penyisihan grup B, Senin malam. Dalam laga ini, Evan Dimas tampil cemerlang dengan mencetak hattrick.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri mengungkapkan kemenangan ini berkat penampilan anak asuhnya yang terus membaik. Dia bahkan menilai laga tersebut menjadi penampilan terbaik Garuda Muda dari empat laga yang sudah dilakoni.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Dari tiga laga awal saya masih sedikit kecewa. Tapi secara keseluruhan perkembangan pemain mengalami peningkatan," katanya kepada wartawan.

 

Indonesia membuka keunggulan lewat gol Evan Dimas di menit 15. Thailand mampu menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Namun Indonesia keluar sebagai pemenang setelah Evan Dimas mencetak dua gol di babak kedua di menit 75 dan 90.


Indra berharap tren permainan anak asuhnya bisa berlanjut saat bertemu Malaysia U-19 di tempat yang sama, Rabu besok.  "Kualitas tim dari tiap-tiap laga semakin bagus. Semoga tren ini bisa berlanjut saat bertemu Malaysia," ungkap pelatih asal Padang ini.


Torehan tiga angka membuat Indonesia mengumpulkan sembilan angka dari empat pertandingan. Indonesia untuk sementara duduk di posisi dua menguntit Vietnam U-19 yang memuncaki Grup B. Sementara di posisi ketiga ditempati Malaysia dengan tujuh poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya