Hajar Persikabo 6-2, Persik Kediri Promosi ke ISL

Persik Kediri
Sumber :
VIVAbola
Persib Pertimbangkan Tampung Pemain Persik dan Persiwa
- Persik Kediri sukses menaklukkan Persikabo Bogor 6-2 di laga perebutan juara tiga Divisi Utama yang digelar di stadion Manahan Solo, Sabtu 14 September 2013. Pertandingan sengit ini diwarnai dua hadiah penalti, satu kartu merah dan hattrick.

Persik Kediri Bubar, Suporter akan Turun ke Jalan

Kemenangan ini sendiri membuat Persik juara tiga Divisi Utama musim ini sekaligus berhak promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. Sementara Persikabo masih berpeluang tampil di ISL musim depan. Namun mereka harus melakoni laga play off melawan tim posisi 15 ISL musim ini.
Persebaya Tampung Eks Persiwa dan Persik


Persik unggul cepat saat laga baru berjalan menit 6 lewat gol Faris Aditama. Persikabo Bogor sebenarnya bisa menyamakan kedudukan tiga menit berselang lewat tendangan penalti. Sayang penalti Alesandro Tobar bisa ditepis kiper Persik, Wahyudi.


Di menit 22, Oliver Makor sukses membawa Persik unggul dua gol. Makor bahkan kembali memperlebar keunggulan Persik di menit 45. Makor yang tidak terkawal di dalam kotak penalti dengan mudah menceploskan bola ke jala Persikabo.


Namun satu menit berselang, Persikabo berhasil mempertipis ketertinggalan melalui gol bunuh diri bek Persik Alhadji yang salah mengantisipasi sepak pojok lawan. Skor 3-1 untuk keunggulan Persik bertahan hingga turun minum.


Upaya Persikabo mengejar ketertinggalan membuat pertandingan berlangsung sengit di babak kedua. Sempat terjadi perselisihan antara pemain Persikabo Mustopa Aji dan pemain Persik Rendy Saputra di menit 60. Keduanya diganjar kartu kuning.


Upaya menggebu mengejar ketertinggalan justru membuat lini belakang Persikabo lengah dan kembali kebobolan di menit 62. Makor menjadi momok menakutkan bagi Persikabo setelah mencetak hatrick di laga ini. Skor 4-1 untuk keunggulan Persik.


Persikabo mendapat keuntungan di menit 63 setelah bek Persik Alhadji diusir wasit karena menendang lawan di area terlarang. Dan Persikabo sukses memaksimalkan hadiah penalti yang diberikan sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-4.


Unggul jumlah pemain, Persikabo coba terus tampil menyerang all-out demi mengejar defisit dua gol. Strategi yang beresiko bagi lini belakang mereka. Terbukti Persik bisa mencetak dua gol tambahan di menit 81 dan 90. Skor 6-2 untuk kemenangan Persik bertahan hingga usai.


Susunan Pemain:
Persikabo Kabupaten Bogor:
Agus Rohman, Anwarudin, Tugi Hadi, Eduard Valuta, Masperi, Septian, Rojali, Bijahil Chaiwa, Aleandro Tobar, Mustopa Aji, Cristian Lopes


Persik Kediri:
Wahyudi, Fatchul Ihya, Sofyan Efendi, Alhadji, Khusnul Yuli, Tamsil Sijaya, Harianto, Faris Aditama, Oliver Makor, Rendy Saputra, Dimas Galih
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya