Terlalu Banyak Melompat, Carroll Mengalami Cedera 'Ballerina'

Pemain West Ham United, Andy Carroll.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Striker jangkung West Ham United, Andy Carroll mengalami cedera tidak biasa. Menurut pelatih West Ham, Carroll mengalami cedera yang lazimnya dialami ballerina dan pebasket.

Dari hasil analisis pelatih berjuluk Big Sam itu, cedera itu bermula karena sang pemain terlalu banyak melompat saat melawan Reading. Striker dengan tinggi badan 1,91 meter itu merasa lebih pendek dari biasanya.

Playoff Liga Europa, Wakil Inggris Dapat Lawan Berat

"Dari pengamatan saya, ini cedera yang tidak biasa untuk pesepakbola. Mungkin cedera ini lebih sering dialami balerina dan pemain basket karena sering melompat," ujar Allardyce.

"Penyebab utama Carroll karena dia terlalu banyak melompat. Dia melakukan itu untuk menjangkau bola saat melawan Reading. Namun, cara dia mendarat ke tanah salah," sambung pelatih 58 tahun itu.

Menurut Allardyce, kesalahan Carroll saat mendarat menjadi pemicu utama cedera.  Akibatnya, bomber 24 tahun itu merasa ada keanehan pada kakinya.

"Itu membuat dia merasa lebih rendah sementara waktu. Tapi dia harus berjuang mengatasi momen sulit itu. Sekarang, kami akan lihat kondisi fisik dan psikologisnya," jelas Allardyce

Sebelumnya, mantan pemain Liverpool itu sempat mengalami cedera tendon saat sesi latihan perdana menyongsong musim 2013-14 seteleh sembuh dari cedera selama hampir 4 bulan. (sj)

Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham
Pertandingan uji coba pramusim antara West Ham United kontra Juventus

Juventus Tumbangkan West Ham di Olympic Stadium

Lima bintang anyar Juventus ikut tampil dalam laga ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016