Debut Shevchenko di Dunia Golf Tak Berlangsung Mulus

Andriy Shevchenko kini jadi pemain golf
Sumber :
  • http://www.scotsman.com/
VIVAbola -
Tanpa Bale dan Ramsey, Wales Dapat Ujian Berat dari Ukraina
Debut Andriy Shevchenko di dunia golf profesional ternyata tidak berlangsung mulus. Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola, mantan pemain AC Milan dan Chelsea ini mencoba peruntungan di dunia golf. Namun, ternyata kehebatan Sheva di dunia golf tak sehebat saat di lapangan hijau.

Legenda AC Milan Resmi Jadi Asisten Pelatih Timnas Ukraina

Sheva tampil dalam ajang Kharkov Superior Cup di negaranya Ukraina, yang menjadi bagian dalam European Challenge Tour. Menurut BBC, Sheva harus menghabiskan 84 dan 86 ronde, dan terpaut 40 pukulan dari posisi pertama, Sihwan Kim. Hasil akhirnya sungguh mengecewakan, pria 36 tahun ini membuat 26 pukulan di atas par.
Balas Dendam Eks Bomber Chelsea di Balik Pemecatan Mourinho?


Raihan Sheva lebih buruk dibandingkan mantan petenis nomor satu dunia asal Rusia, Yevgeny Kafelniko. Kafelniko menyelesaikan 16 pukulan di atas par. Posisi pertama ditempati pegolf Korea Selatan, Sihwan Kim dengan 14 pukulan di bawah par, enam pukulan lebih baik dibandingkan pegolf Inggris, Lloyd Kennedy.


Raihan Sheva di dunia golf jauh berbeda saat dia menjadi pesepakbola. Sheva telah meraih berbagai kesuksan di dunia si kulit bundar. Dia merebut juara Liga Champions 2003 bersama AC Milan, serta meraih Ballon d'Or pada 2004. Sheva juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Ukraina dengan 48 gol dari 111 penampilan.


Shevchenko memulai karier profesionalnya bersama Dynamo Kyiv pada 1994. Dia lalu sempat memperkuat AC Milan dan Chelsea, sebelum menutup kariernya di Kyiv pada 2012. Sheva memutuskan pensiun usai Piala Eropa 2012. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya