De Gea: Saya Masih Terus Belajar di MU

David De Gea marayakan gol Manchester United ke gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, menyatakan tidak pernah berhenti belajar untuk memberikan hasil maksimal bagi tim. Kendati sempat menuai kritik lantaran performanya dianggap tidak konsisten, De Gea ternyata mampu membawa MU merebut gelar juara Premier League edisi 2012-13.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Selain mempersembahkan trofi Premier League untuk The Red Devils, De Gea masuk nominasi kiper terbaik Premier League versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) musim lalu. Di pentas internasional, De Gea ikut mengantarkan Timnas Spanyol keluar sebagai juara Piala Eropa U-21 pada 2013.

Kepada situs resmi MU, De Gea mengungkapkan kunci sukses sejauh ini tidak pernah berhenti belajar. Menurut dia, etos kerja keras di MU membuat mental juara selalu terbentuk.

"Pencapaian di MU hasil dari semua yang Anda pelajari dibanding kemampuan individu. Proses ini terus berlanjut, terutama ketika Anda datang dari klub negara lain. Ini pengalaman hebat," kata De Gea.

Menurut mantan pemain Atletico Madrid itu, awalnya tidak mudah beradaptasi dengan lingkungan baru di Inggris. Namun, dengan dukungan penuh rekan satu tim, membuat De Gea merasa nyaman di MU. Ini membuat kepercayaan diri sang pemain meningkat untuk memberikan hasil optimal buat tim.

"Dukungan yang saya dapatkan dari tim sangat fantastis. Ini membentuk keyakinan pada diri sendiri. Tapi, Anda perlu meningkatkan kualitas diri untuk menjawab kepercayaan mereka," De Gea menambahkan.

De Gea datang dari Atletico Madrid pada 2011 lalu di bawah rezim Sir Alex Ferguson. Selama dua musim memperkuat Setan Merah, De Gea tidak selalu menjadi pilihan utama. Posisi penjaga gawang pernah diisi berganian dengan Anders Lindegaard. Tapi kini, tampaknya De Gea selalu menjadi pilihan utama Setan Merah. (one)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016