Klub ISL Diwajibkan Lepas Pemain ke Perang Bintang

Persija Vs PSPS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- PT Liga Indonesia, selaku operator Indonesia Super League (ISL), mewajibkan kepada seluruh klub untuk melepas pemainnya yang dipanggil dalam pertandingan Perang Bintang 2013. Pasalnya, laga yang mempertemukan juara ISL musim 2012/13 dengan tim all-star merupakan salah satu agenda wajib dalam kompetisi.


Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris PT Liga, Tigor Shalomboboy, ketika ditemui VIVAbola di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu 11 September 2013 malam. "Sudah ada komunikasi dengan klub yang akan digunakan pemainnya," ujarnya.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Belakangan ini beredar kabar bahwa beberapa klub masih ragu dengan kebijakan mereka untuk melepas pemainnya ke Perang Bintang.


Pasalnya, tenaga dari pemain-pemain tersebut akan digunakan dalam ajang Menpora Cup yang akan berlangsung pada 20 September 2013 atau sehari sebelum Perang Bintang digulirkan.


Untuk masalah ini, Tigor membeberkan, pihaknya sudah menerima berbaga pertanyaan dari beberapa klub tentang kondisi tersebut. PT Liga pun berharap agar setiap klub tetap mengirimkan pemainnya untuk ajang Perang Bintang.


"Event ini kan sudah dijadwalkan sejak lama dan merupakan bagian dari kompetisi. Kami tidak merubah-rubah jadwal dari Perang Bintang. Jadi semua klub sudah seharusnya melepas pemainnya," tegas Tigor.


Para pemain yang tergabung dalam tim all star diharapkan bergabung pada 17 September 2013 mendatang. Pemilihan pemain dalam Perang Bintang kali ini telah ditentukan oleh tim High Performance Group (HPG). Pihak PT Liga rencananya akan memanggil 21 nama untuk memperkuat tim all-star dan akan diumumkan pada Jumat 13 September 2013 lusa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya