Persidafon: Kami Akan Kembali ke ISL Musim 2014-15

Rahmad Affandi (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Dikalahkan Arema, Persidafon Turun Kasta
- Persidafon Dafonsoro dipastikan degradasi pada musim ini. Tim yang berlaga di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 itu turun kasta usai kalah 1-2 dari Arema Indonesia di Stadion Barnabas Youwe, 15 September 2013.

Persidafon Sulit Menghindari Jurang Degradasi

Dengan hasil ini, Persidafon terkunci di urutan ke-17 klasemen sementara ISL dengan 27 poin dari 33 laga. Meski memenangkan laga terakhir, Gabus Sentani dipastikan tidak mampu keluar dari zona degradasi atau posisi tiga terbawah.
Comeback Persidafon Gagalkan Kemenangan Persita


"Ini adalah kenyataan yang harus diterima semua elemen tim. Kami tidak boleh terus menerus meratapi situasi ini, secepatnya harus bangkit. Posisi kami yang terdegradasi mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak di musim depan," kata asisten pelatih Persidafon, Erens Pahelerang, kepada VIVAbola.


Meski kalah, Erens tetap memuji penampilan para pemain asuhannya ketika berhadapan dengan Arema. Menurut Erens, Eduard Ivak Dalam dan kawan-kawan, bermain dengan semangat juang tinggi.


"Anak-anak tahu kalau posisi mereka sulit menghindari zona degradasi. Tapi, tadi mereka bermain sangat bagus dengan semangat juang yang tinggi. Saya yakin seandainya mereka bermain setengah-setengah akan lebih banyak gol yang bersarang ke gawang kami. Tapi, ternyata tidak," puji Erens.


Menurut Erens, persiapan Persidafon menghadapi ISL musim ini memang tergolong minim. Permasalahan finansial yang mendera juga menjadi penyebab melempemnya performa Gabus Sentani. Erens berharap musim depan timnya bisa lebih serius mempersiapkan tim dalam menghadapi persaingan Divisi Utama sehingga bisa kembali ke kasta tertinggi pada musim berikutnya.


"Memang persiapan di awal musim sangatlah buruk. Anak-anak kumpul, langsung bermain di Liga. Lalu dukungan finansial juga menjadi masalah paling pelik. Saya berharap kondisi di musim depan bisa diperbaiki lagi. Dan kami yakin dengan pengalaman yang ada, Persidafon bisa kembali ke ISL 2014/15," tutur Erens. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya