Dikalahkan Arema, Persidafon Turun Kasta

Striker Arema, Cristian Gonzales
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Arema Indonesia memetik kemenangan tipis 2-1 atas Persidafon Dafonsoro dalam laga di Stadion Barnabas Youwe, Rabu 11 September 2013. Kekalahan dari Arema membuat Persidafon turun kasta ke Divisi Utama musim depan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Gabus Sentani sempat mengejutkan tim tamu. Menit 9 selepas kick-off, Persidafon membuka keunggulan lebih dulu melalui gol yang dicetak Anis Nabar. Selepas gol tersebut, Arema kesulitan menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persidafon bertahan hingga turun minum.

Arema baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 48 lewat Greg Nwokolo. Kedudukan 1-1 membuat tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan itu kian bersemangat melancarkan tekanan ke jantung pertahanan Persidafon.

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Hasilnya, Arema mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gol kedua Arema diciptakan bomber veteran Cristian Gonzales di menit 61. Tidak ada gol tambahan tercipta dalam pertandingan itu hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Arema kokoh bertengger di peringkat 2 klasemen ISL dengan mengemas 66 poin dan menyisakan satu pertandingan. Poin maksimal yang bisa diraih Arema di akhir musim adalah 69 poin.

Sementara itu, Persidafon dipastikan terdegradasi. Tim asal Papua itu memperoleh 27 poin. Persidafon dipastikan turun kasta karena hanya mampu mendapatkan poin maksimal 30 dalam satu partai sisa. (one)

Iklim Tropis Jadi Kendala untuk Dua Pemain Anyar Arema
Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016