Ferguson Ungkap Rahasia Sukses di Depan Mahasiswa Bisnis

Sir Alex Ferguson dan Istrinya, Cathy
Sumber :
  • www.manchestereveningnews.co.uk
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan kunci sukses bersama MU dalam dua dekade terakhir adalah dengan mengendalikan kamar ganti. Hal itu disampaikan Ferguson saat memberikan ceramah di Sekolah Bisnis Harvard.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Ada saat ketika Anda sebagai pelatih bertanya-tanya pada diri sendiri apakah ada pemain Anda yang bisa mempengaruhi suasana ruang ganti, kinerja tim, dan kontrol Anda atas pemain dan staf," kata Ferguson seperti dilansir Tribal Football, Rabu 11 September 2013.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Jika ternyata ada, maka Anda harus memotongnya (memutus kontrak pemain bersangkutan). Sama sekali tidak ada cara lain untuk mengatasinya. Dan ini bukan masalah meski pemain tersebut adalah pemain terbaik di dunia."


Jika manajer tidak bisa mengontrol kamar ganti, maka jangan harap mereka bisa bertahan lama di klub. Sebab, secara perlahan, kekuasaan mereka bakal diambil alih para pemain. Hal ini kerap terjadi di klub-klub Inggris.


"Beberapa klub di Inggris telah melakukan banyak pergantian manajer. Kondisi ini akan menciptakan kekuatan bagi para pemain di ruang ganti. Itu sangat berbahaya," tutur Fergie. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya