Alba Diprediksi Bakal Lebih Hebat dari Roberto Carlos

Pemain Spanyol, Jordi Alba, saat mencetak ke gawang Nigeria
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVAbola - Aksi gemilang Jordi Alba bersama Spanyol membuatya diprediksi bakal lebih hebat dari bek kiri legendaris Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos. Sebab, Alba terhitung juga produktif dalam mencetak gol.

Alba menyumbang satu gol saat Spanyol mengalahkan Finlandia 2-0 di laga kualifikasi Piala Dunia 2014, akhir pekan lalu. Ini menjadi gol kelima Alba untuk Spanyol. Tak pelak, produktifitas Alba dipuji mantan bek kiri andalan Spanyol, Joan Capdevila.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Capdevila merupakan andalan di posisi bek kiri saat Spanyol sukses menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Meski berposisi sebagai bek, Capdivela cukup produktif dengan menorehkan 4 gol untuk Spanyol.

"Tentu, dia akan berkembang dan menjadi lebih baik dari saya. Jordi memiliki talenta luar biasa. Dan tentu saja tidak lama lagi dia akan menjadi yang terbaik di dunia. Dia akan lebih baik dari Roberto Carlos," kata Capdevila seperti dilansir Marca.

Roberto Carlos dianggap sebagai bek kiri terbaik yang pernah ada. Mantan pemain berusia 40 tahun itu sudah membukukan 11 gol untuk Brasil. Di tingkat klub, Carlos juga terbilang produktif dengan mencetak 75 gol di 7 klub yang pernah diperkuatnya.

Dan Carlos pun turut mengomentari aksi impresif Alba bersama Spanyol. "Bersama Marcelo (bek Madrid dan Brasil), dia adalah bek kiri terbaik saat ini. Dia memiliki kecepatan yang menjadikannya pemain penting di lini pertahanan dan serangan. Ditambah, dia juga memiliki kemampuan mencetak gol." (one)

Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016