Piala AFF U-19: Indonesia Siap Main Terbuka Lawan Brunei

Pemain Timnas Indonesia U-19 di pemusatan latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia akan mengawali langkahnya di Piala AFF U-19, besok, Selasa, 10 September 2013. Di laga penyisihan Grup B, Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam di Gelora Delta Sidoarjo.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan pihaknya sudah siap menghadapi turnamen yang diikuti oleh 11 negara tersebut. Hasil uji coba yang diraih Garuda Muda sebelumnya telah membangkitkan optimisme Indra.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Kami siap tempur untuk memberikan yang terbaik. Tekad anak-anak pun demikian. Semua pemain juga sudah siap," ujar Indra kepada VIVAbola.


Indra menambahkan, sebelum tampil di Piala AFF U-19, pasukan Indra Sjafri sempat menahan imbang Uni Emirat Arab 0-0. Dari laga ini, Indra pun mendapat gambaran dari sebagian besar kontestan Piala AFF U-19.


"Kami menahan imbang UEA 0-0, padahal UEA mengalahkan Singapura 4-0 dan menundukkan Malaysia 5-2. Dari situ kami sudah mendapatkan gambaran dan kualitas tim lawan meski ujicoba melawan Timor Leste batal terlaksana," beber Indra Syafri.


Pada turnamen Piala AFF U-19, Indonesia diperkuat 20 pemain. Menurut Indra, kondisi pemainnya sudah siap menghadapi Brunei. Indra sendiri masih buta dengan kekuatan Brunei. Namun dia menegaskan bahwa timnya akan berusaha tampil lebih terbuka pada laga ini.


"Kami sedang merancang cara bermain yang lebih ofensif lawan Brunai. Pertandingan pertama sangatlah menentukan," kata Indra.


Sementara itu, sebelum Piala AFF U-19 resmi digelar hari ini, PSSI menggelar Gala Dinner di  Grahadi Kantor Gubernur Jatim, Surabaya. Acara ini dihadiri Delegasi Federasi Sepakbola Asean (AFF), Gubernur Jatim H Soekarwo, jajaran Muspida serta Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dan Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla  Mattalitti yang juga Ketua BTN PSSI.


Pada Piala AFF U-19, Indonesia berada di B bersama Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Vietman, dan Thailand. Hari ini di Grup A akan berhadapan Laos vs Filipina dan Singapura vs Timor Leste. Kedua laga ini juga digelar di Gelora Delta Sidoarjo. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya