Tinggalkan AC Milan Ternyata Jadi Berkah Buat Pato

Pemain Brasil, Pato (kanan), menghindari pemain lawan
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Keputusan Alexandre Pato meninggalkan AC Milan ternyata tepat. Sejak bergabung dengan Corinthians, pemain 24 tahun ini tampil menawan dan kembali masuk Timnas Brasil.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Nama Pato masuk skuad Luiz Felipe Scolari saat menghadapi Australia, akhir pekan lalu. Ia pun mencetak gol pada kemenangan besar 6-0 tersebut di Brasilia.
Pato Resmi Berkostum Villarreal


Sekarang, pemain berjuluk "Si Bebek" itu mulai fokus mengincar satu tempat menuju Piala Dunia 2014 mendatang. Hal itu berkat penampilan ciamiknya di Liga Brasil.


"Saya yakin telah dipanggil karena penampilan saya di Corinthians belakangan ini. Saya ingin waktu bermain lebih lama, dan kini saya bisa mendapatkan itu. Sekarang, saya di sini, dan target baru saya adalah bermain di Piala Dunia," ujar Pato, seperti dilansir
Globo Esporte
.


Musim ini, Pato sudah mengoleksi tujuh gol dalam 16 penampilannya di Brasileiro Serie A. Pemanggilan kembali Pato ke skuad Selecao pun menjadi sangat spesial setelah mengalami rentetan cedera pada akhir karirnya di Milan.


"Saya ada di rumah saat mendengar kabar pemanggilan itu. Dan itu sangat indah karena terjadi saat ulang tahun saya. Saya bahkan semakin gembira bisa mencetak gol pada laga pertama kembali ke Timnas," tuturnya girang.


"Pemanggilan ini mengejutkan saya. Tapi, terpenting adalah terus mengembangkan diri dan melakukan yang terbaik," tambah Pato enggan berpuas diri.


Brasil akan menghadapi Portugal dalam laga persahabatan, Selasa, 10 September 2013. Jika Pato kembali tampil menawan, bukan tidak mungkin ia bisa menembus skuad utama Selecao. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya