Persib Bidik 4 Poin dalam Tur Papua

Para pemain Persib Bandung
Sumber :
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Persib Bandung wajib menuntaskan dua laga dalam tur Papua dengan kemenangan jika ingin finis di posisi runner-up klasemen akhir Indonesia Super League (ISL). Namun, Maung Bandung sepertinya lebih memilih bersikap realistis saat melakoni laga di kandang Persipura Jayapura, 11 September dan Persiwa Wamena, 15 September.


Meski dituntut memenangkan dua laga di Tanah Papua, Maung Bandung sadar tidak akan mudah meraih poin, bahkan hanya satu poin sekalipun di kandang Persipura. Apalagi Mutiara Hitam baru saja merayakan pesta juara bersama masyarakat Papua, khususnya Kota Jayapura.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Jadi wajar jika akhirnya pelatih Djadjang Nurdjaman hanya menargetkan raihan empat poin dalam dua terakhir. Perhitungannya, Persib berharap bisa mendapatkan satu poin di kandang Persipura yang bakal tampil tanpa Boaz Solossa dan tiga poin saat menghadapi tim yang tengah berjuang lepas dari degradasi, Persiwa Wamena.


“Kita harus realistis dan kita juga tahu diri seperti apa tantangannya saat menghadapi Persipura di Jayapura. Bisa dapat satu poin saja di Jayapura sudah cukup baik,” ucap Djanur.


Disinggung soal target runner up, Djanur sepertinya tidak lagi terlalu terbebani oleh target tersebut. Ia sendiri menyatakan ingin pemainnya bermain enjoy dan tidak terlalu memikirkan hasil tim lain, terutama Arema Indonesia yang menurutnya di atas kertas berpeluang finis di posisi kedua.


“Kita tidak ingin melihat hasil tim lain. Cukup fokus pada dua pertandingan di Papua. Soal hasil akhir itu urusan belakangan. Yang penting kerja keras dulu,” ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya