Kamerun Lengkapi 10 Kontestan di Babak Ketiga Zona Afrika

Timnas Kamerun
Sumber :
  • Gallo Images/Getty Images Europe
VIVAbola -
Timnas Indonesia Petik Pelajaran Berharga dari Kamerun
Kamerun memastikan diri sebagai tim terakhir yang lolos ke babak ketiga Pra Piala Dunia zona Afrika. The Indomitable Lions menyusul langkah 9 tim lainnya yang sudah memastikan diri lolos.

Persiapan Indonesia dan Kamerun Sama-sama Tak Maksimal

Langkah Kamerun dipastikan usai mengalahkan pesaing terdekat, Libya dengan skor tipis 1-0, Minggu 8 September 2013. Bertanding di Stade Ahmadou Ahidjo, gol semata wayang tuan rumah diciptakan oleh Aurelien Chedjou menit ke-42.
Mengintip Latihan Pertama Timnas Jelang Lawan Kamerun


Hasil ini membuat Kamerun lolos sebagai wakil grup I dengan 13 poin dari 6 pertandingan. Sedangkan Libya harus memupus ambisi mereka karena hanya mampu finis di urutan kedua dengan 9 poin.


Dengan demikian, lengkap sudah 10 kontestan di babak ketiga. Terdapat beberapa kejutan, yakni munculnya tim-tim kuda hitam dari mulai Ethiopia,Tanjung Verde, dan Burkina Faso.


Tim-tim bertradisi kuat di Afrika juga masih meramaikan babak ketiga. Nigeria, Pantai Gading, Mesir, Ghana dan Kamerun akan menjadi favorit.


Babak ketiga zona Afrika akan menggunakan sistem play-off dengan kandang dan tandang. Undian akan dilangsungkan pada 16 September 2013 di Kairo, Mesir. Pot undian akan menyesuaikan dengan ranking FIFA edisi September 2013.


Berikut 10 peserta babak ketiga

Grup A: Ethiopia

Grup B: Tanjung Verde

Grup C: Pantai Gading

Grup D: Ghana

Grup E: Burkina Faso

Grup F: Nigeria

Grup H: Mesir

Grup I: Kamerun

Grup J: Senegal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya