Persipura Gelar Parade Juara ISL 2012-13

Parade juara pemain Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAbola - Ribuan masyarakat Papua menyambut tim Persipura Jayapura setelah memastikan gelar juara ISL musim 2012-13 di bandara Sentani, Jayapura, Sabtu 7 September 2013. Usai mendarat, rombongan tim Mutiara Hitam kemudian diarak dari bandara menuju Kota Jayapura sejauh 40 km.

Kepala Satgas pengamanan penjemputan Persipura, Gatot Aris Purbaya menuturkan, rute yang dilewati arak-arakan Persipura adalah Waena-Abepura-Tasangkapura-Jalan Ahmad Yani, Kota Jayapura. Kemudian, berlanjut ke jalan Dok II dan Dok V, lalu berputar di depan Lapangan Mandala dan berakhir di Hotel Relat, tempat para pemain Persipura menginap.

Karena perayaan gelar juara itu, ruas jalan sepanjang Jalan Raya Sentar hingga Jayapura macet total. Sisi kanan-kiri jalan dipadati masyarakat yang antusias menyambut kepulangan Boaz Salossa dan kawan-kawan dari Jawa Timur.

Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

Parade juara Persipura

Menumpang truk tronton, para pemain Persipura mengambil rute jalan Percetakan, Sam Ratulangi, dan Ahmad Yani. Saat melintas di lingkar Abepura, Jayapura, massa memadati jalan dan membuat panggung.

Gatot memperkirakan, arak-arakan tidak akan berlangsung hingga malam. Namun, menurut dia, acara ini bersifat dinamis, karena masyarakat Jayapura ingin meluapkan kegembiraan setelah tim asuhan Jacksen F Tiago itu menyandang gelar juara ISL untuk ketiga kalinya.

Meski Bubar, Persipura Tetap Diikutkan di Piala Bhayangkara

"Kami tidak pernah melarang mereka. Namun, tentunya kami juga memperhatikan aspek keamanan rombongan," kata Gatot.

Juru Bicara Polda Papua Komisaris Besar Polisi I Gede Sumerta Jaya mengatakan, untuk mengamankan parade gelar juara Persipura, pihaknya mengerahkan ribuan personel. "Kami juga libatkan personel TNI. Selain mengamankan jalannya arak-arakan, mereka ikut mengatur lalu lintas," ujarnya. (art)

Kone Bawa Persipura Ungguli Surabaya United di Babak I
Joko Driyono

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

"Sudah disepakati seluruh klub." kata Joko Driyono. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016