Van Persie: Pertandingan yang Aneh

Robin van Persie mencetak gol saat Belanda Vs Estonia
Sumber :
  • REUTERS/Ints Kalnins
VIVAbola
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
- Belanda nyaris dipermalukan Estonia di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu dinihari tadi, 7 September 2013. Tertinggal 1-2 hingga pengujung laga, Belanda akhirnya bisa menyamakan kedudukan di
injury time
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2
lewat penalti Robin van Persie.
11 Bintang Top yang Gagal Tampil di Piala Eropa 2016

Raihan satu poin yang patut disayangkan. Sebab, Belanda tampil cukup mendominasi. Bahkan, der Orange sempat membuka keunggulan di awal babak pertama. Tak pelak, Van Persie meniai laga dinihari tadi merupakan laga aneh yang pernah dilakoninya.


"Sangat disayangkan kami tidak menang. Ini pertandingan yang aneh. Kami harus senang bisa menyamakan kedudukan. Padahal, dengan sedikit keberuntungan, kami bisa saja memenangi pertandingan ini 3-2," kata Van Persie seperti dilansir
SBS
.


Berlaga di La Coq Arena, sebenarnya Belanda terus mengancam gawang Estonia di 10 menit pertama. Belanda akhirnya membuka keunggulan lewat gol Arjen Robben. Namun, ketika sudah unggul 1-0, tim Oranye malah tampil melempem.


Belanda gagal menjaga keunggulan setelah di menit 18 Estonia sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Konstantin Vassiljev. Pemain tersebut bahkan membawa Estonia berbalik unggul di menit 53.


Namun, Belanda akhirnya selamat dari kekalahan setelah mendapat hadiah penalti atas pelanggaran terhadap Robin van Persie. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh Van Persie untuk menutup laga dengan kedudukan imbang 2-2. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya