Arsenal Mulai Ketagihan Rekrut Para Pemain Jerman

Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Setelah hampir selalu memilih pemain-pemain asal Prancis. Arsene Wenger pun sekarang mengincar pemain Jerman untuk memperkuat skuad Arsenal miliknya.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Menurut
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Daily Mail , Wenger meminta tim pemandu bakat
The Gunners
melakukan pengawasan detil pada tiga bintang Bundesliga.  Dua dari Borussia Dortmund, Marco Reus dan Ilkay Guendogan, dan satu milik Bayer Leverkusen, Lars Bender.


Selain itu, manajer berjuluk
The Proffessor
itu juga mengincar bek kanan Dortmund asal Polandia, Lukasz Piszczek, yang disiapkan untuk menggantikan Bacary Sagna, yang mungkin saja hengkang akhir musim nanti.


Reus, Gundogan dan Bender memperlihatkan keinginan Wenger untuk memperkuat lini keduanya. Belakangan, sektor gelandang klub London Utara itu terlalu mengandalkan Santi Cazorla.


Sebenarnya, Bender sempat menjadi incaran Wenger di bursa transfer lalu. Sayang, tawaran £18,5 juta yang digelontorkan langsung ditolak oleh Leverkusen.


Wenger sebelumnya diketahui sangat mengidolakan pemain-pemain dari Prancis. Ia sempat memimpin invasi Prancis saat mendaratkan Patrick Vieira, Emmanuel Petit, Thierry Henry dan Robert Pires ke Premier League.


Tapi, belakangan Arsenal mulai melirik bakat dari Jerman. Setidaknya ada tiga pemain Der Panzer yang tampil di skuad utama Arsenal saat ini, seperti Per Mertesacker, Lukas Podolski dan Serge Gnabry.


Terakhir, Wenger berhasil menambah kekuatan Jerman ke timnya saat memboyong Mesut Oezil dari Real Madrid pada akhir-akhir bursa transfer dengan biaya yang memecahkan rekor transfer The Gunners, £42,5 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya