Prandelli: Buffon, Aktor Sukses Italia Kalahkan Bulgaria

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • zimbio

VIVAbola - Kemenangan 1-0 Italia atas Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup B membuat pelatih Italia, Cesare Prandelli memuji kiper veteran Gianluigi Buffon. Menurut Prandelli, raihan poin penuh ini tidak lepas dari peran Buffon.

Bertanding di Stadio Renzo Barbera, Jumat 6 September 2013 (Sabtu dinihari WIB), Bulgaria memiliki banyak peluang berbahaya untuk menyamakan kedudukan. Namun, penampilan gemilang Buffon membuat barisan depan Bulgaria tidak berkutik.

Jelang Pensiun, Buffon Memilih Fokus di Lapangan

Kiper Juventus itu mampu mengagalkan banyak kesempatan Bulgaria mencetak gol. Tambahan tiga angka atas Bulgaria pun membuat Italia kokoh memimpin klasemen grup B dengan mengemas 17 poin.

"Buffon ikut menentukan kemenangan ini dengan penampilan luar biasa. Jadi hasil ini sangat baik. Meskipun sempat kesulitan, tapi kami akhirnya meraih kemenangan," kata Prandelli sebagaimana dikutip dari RAI Sport.

Mantan pelatih Fiorentina itu pun sempat terkejut dengan gaya permainan menyerang yang diperagakan Bulgaria. "Mereka berjudi dengan pola seperti itu. Sudah bisa diprediksi, mereka akan menyulitkan kami jelang bubar," ujar Prandelli.

Kendati memetik kemenangan, Prandelli belum puas. Karena masalah cedera pemain ikut mempengaruhi performa tim asuhannya.

Juve Tekuk Milan, Allegri Puji Penampilan Sensasional Buffon

"Sayangnya, dalam pertandingan ini kami harus melakukan tiga kali perubahan. Cedera pemain membuat semua menjadi sulit. Masalah kami semakin bertambah, karena tingkat kebugaran pemain belum ideal."

Gli Azzurri kini hanya membutuhkan satu kemenangan dari tiga laga sisa untuk mengamankan satu tempat di Piala Dunia tahun depan. Italia mendapat kesempatan itu saat menjamu Republik Ceko pada 10 September 2013. "Dalam laga itu, kami akan coba memulihkan kondisi kebugaran pemain secepat mungkin."

Prandelli tidak ingin meremehkan kekuatan Republik Ceko. Dia menilai, Ceko akan berjuang keras untuk mendapatkan poin guna mengamankan peluang ke Piala Dunia 2014.

Tim asuhan Michal Bilek itu kini berada di peringkat 3 di klasemen grup B dengan sembilan poin. "Saya peringatkan kepada Anda, tidak mudah mengalahkan Republik Ceko," tutur Prandelli. (one)

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
 Gonzalo Higuain

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus

Higuain baru saja bergabung dari Napoli.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016