Jelang Piala AFF U-19, Indonesia Ubah Komposisi Pemain

Pemain Timnas Indonesia U-19 di pemusatan latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Persiapan serius terus digeber Timnas Indonesia U-19 menyongsong Piala AFF U-19. Perubahan komposisi 20 nama pemain pun mulai dimatangkan. Rencananya, hanya ada satu pemain yang diganti dan didaftarkan ke AFF (ASEAN Football Federation), Minggu 8 September 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

“Sebelumnya saya memperkirakan dua sampai tiga nama berubah. Tapi setelah saya pertimbangkan, mungkin hanya satu nama saja,” ujar pelatih timnas, Indra Syafri tanpa menyebutkan siapa pemain yang dimaksud. Pelatih asal Padang itu juga sudah menyampaikan rencana perubahan nama kepada pemainnya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


“Nama-nama tersebut memang sudah didaftarkan Badan Tim Nasional (BTN) ke Piala AFF. Namun negara peserta masih bisa merevisinya dan diberi batas akhir, Minggu 8 September. Saya juga sudah menyampaikan hal itu kepada pemain,” kata Indra.


Sementara itu, jelang mendekati waktu kick off, tim asuhan Indra Sjafri itu telah menggelar sesi latihan malam di dua stadion yang dipergunakan. Mereka menjajal Stadion Petrokimia pada Kamis dan Gelora Delta Sidoarjo pada Jumat malam.


Hal ini sebagai adaptasi lantaran Evan Dimas dkk bakal menjalani laga Piala AFF U-19 pada malam hari. “Kondisi anak-anak sudah siap tanding. Perkembangan yang ditunjukan mereka terus mengalami peningkatan. Apalagi, kami berstatus tuan rumah yang tentu membidik gelar juara,” tegas Indra.


Pada Piala AFF U-19 kali ini, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Vietnam, Myanmar, Thailand dan Brunai Darussalam. Garuda Muda akan memulai perjuangan merebut gelar dengan melawan Brunei di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 10 Oktober mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya