Klopp: Oezil Granat bagi Arsenal

Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola - Keberhasilan Arsenal merekrut Mesut Oezil dari Real Madrid mendapat pujian dari pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp. Arsitek asal Jerman itu menilai, Arsenal mengambil keputusan tepat merekrut pemain berdarah Turki tersebut.

Oezil menjadi pemain termahal Arsenal sepanjang sejarah. The Gunners harus merogoh kocek hingga 50 juta euro (Rp757 miliar) untuk mendapatkan gelandang lincah itu.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Tim Ibu Kota Inggris itu mengumumkan kepindahan Oezil di hari terakhir bursa transfer. Tidak heran bila keputusan Madrid melepas Oezil sangat mengejutkan.

"Langkah mendatangkan Oezil sangat luar biasa. Itu tidak sering terjadi. Sebuah tim berhasil mendapatkan pemain dengan harga 50 juta euro di hari terakhir bursa transfer," ujar Klopp sebagaimana dikutip Bild.

"Oezil granat dalam tim. Tidak ada yang tahu kenapa Oezil dijual. Mungkin, uang menjadi alasan realistis," Klopp melanjutkan.

Meski demikian, Klopp tidak habis pikir dengan langkah para petinggi klub Inggris yang menghabiskan dana besar untuk mendapatkan pemain.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Apa yang terjadi di Inggris, sangat gila. Saya bahkan tidak mengetahui 80 persen dari klub membeli pemain hingga menghabiskan dana lebih 700 juta euro (Rp10 triliun)," ujar Klopp.

Mantan pelatih Mainz 05 itu juga menyoroti transfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid. Dengan nilai transfer 100 juta euro (Rp1,49 triliun), Bale kini menjadi pemain termahal di dunia. Menurut Klopp, harga Madrid untuk mendatangkan Bale tidak wajar. "Itu jumlah yang gila, tapi ini lah sepakbola," katanya.

"Sergio Perez (Presiden Madrid) menginginkan Bale dengan harga berapa pun dan sekarang dia telah membayar 100 juta euro. Terkadang, dia mungkin tidak tahu apa yang dilakukan dengan uangnya di pagi dan malam hari," papar Klopp. (art)

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016