Ibrahimovic: Pemain Barcelona Seperti Anak Sekolah

Barca kalahkan MIlan
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Zlatan Ibrahimovic benar-benar mengkritik Barcelona melalui buku otobiografinya "I Am Zlatan Ibrahimovic". Selain bilang Josep Guardiola sebagai pengecut, Ibra juga menganggap para pemain Barcelona sebagai anak sekolahan.

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Ibrahimovic mengatakan hal tersebut karena seluruh pemain Barca sangat patuh mengikuti setiap peraturan klub. Ada dua peraturan klub yang dibahas Ibrahimovic melalui otobiografinya.Pertama, setiap pemain Barcelona dilarang menggunakan pesawat pribadi, dan kedua adalah dilarang naik mobil mewah saat latihan.

"Ketika saya datang ke Barcelona, mereka bilang tidak boleh menggunakan jet pribadi dan harus naik penerbangan komersial. 'Di Barcelona kami harus tetap rendah hati', ujar mereka. 'Kami bukan Real Madrid. Kami terbang dengan penerbangan reguler'. Itu masuk akal," tulis Ibrahimovic.

Larangan naik pesawat pribadi dianggap Ibrahimovic masih masuk akal. Namun, larangan naik mobil mewah saat datang ke tempat latihan, tidak bisa diterima striker Paris Saint-Germain tersebut.

"Guardiola mengatakan, 'Kita tidak datang ke tempat latihan dengan Ferrari atau Porsche'. Saya mengangguk. Saya tidak bilang 'Apa urusan kamu, itu mobil saya'. Di saat yang sama, saya berpikir pesan apa yang ingin dia sampaikan. Saya suka mobil," tulis Ibrahimovic seperti dikutip dari Daily Mail.

Ibrahimovic kemudian menyamakan kariernya di Barcelona musim 2009/2010 dengan masa-masa di Ajax Amsterdam pada 2001 hingga 2004. Striker 31 tahun itu menganggap skuad Blaugrana sebagai anak sekolahan.

"Saya menilai di Barcelona sama ketika saya di Ajax, seperti kembali ke sekolah. Tidak ada pemain yang berlagak seperti bintang, aneh."

"Lionel Messi, Xavi, Andres Iniesta, seluruh pemain, mereka seperti anak sekolah. Para pemain terbaik di dunia duduk di sana dengan kepala yang selalu mengangguk. Saya tidak mengerti kenapa," tegas Ibrahimovic. (one)

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016