Pelatih Irlandia Utara Siapkan "Mimpi Buruk" Bagi Ronaldo Cs

Portugal Kalahkan Kroasia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan
- Irlandia Utara akan menjamu Portugal di Stadion Windsor Park, Belfast, Jumat, 6 September 2013. Pelatih tim tuan rumah, Michael O'Neill, telah menyiapkan strategi yang bakal membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kewalahan.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Menurut O'Neill, timnya tidak akan bermain cantik saat bertemu Portugal. Sebaliknya, tuan rumah mengingatkan agar tim tamu berhati-hati karena akan melewati malam yang melelahkan.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Kalau boleh 100 persen jujur, kami tidak akan bermain cantik," kata O'Neill seperti dilansir Daily Mail. "Itu bukan cara kami untuk unggul. Mereka senang bermain terbuka dengan membuka ruang dan suka mengandalkan serangan balik."


Irlandia Utara dan Portugal tergabung di Grup F pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona UEFA. Pada pertemuan pertama, Irlandia berhasil menahan imbang Portugal di Stadion do Dragao, Porto. Dalam laga ini, Portugal bahkan tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Helder Postiga.


Kini, saat bertarung di kandang sendiri, Irlandia Utara bertekad untuk menyulitkan Portugal. "Sangat penting bahwa kami harus membuat mereka melewati malam. Mereka juga harus paham akan melewati malam yang sulit," beber pelatih berusia 44 tahun itu.


Meski demikian, O'Neill sadar Portugal bukanlah lawan yang mudah. Apalagi, duel nanti akan menjadi panggung perdana bagi Ronaldo untuk menunjukkan kemampuannya usai kehadiran Gareth Bale di tim Real Madrid. CR7 bakal tampil lebih baik untuk menunjukkan siapa yang layak sebagai pemain termahal di dunia.


"Saya tidak meragukan itu. Dia akan menganggap dirinya sebagai pemain terbaik di dunia dan akan membuktikannya setiap kali tampil di lapangan," beber O'Neill. "Targetnya adalah membuktikan itu di setiap laga. Dia bukan saja ancaman bagi sisi kanan, tapi bagi semua barisan pertahanan," bebernya.


"Ini bukan saja kasus apakah kami mampu menempatkan orang untuk meredamnya. Sebab, bila kami melakukan itu, dia akan pindah ke daerah lain untuk mendapatkan bola," sambung O'Neill. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya