David Luiz: Saya Tolak Pinangan Barcelona

David Luiz saat membobol gawang Basel
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Bek Chelsea, David Luiz, mengakui telah menolak tawaran untuk bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Brasil itu mengaku senang bertahan di Stamford Bridge.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Luiz merupakan salah satu incaran pelatih Barcelona, Gerardo Martino, pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan manajemen Barcelona sudah melakukan penawaran resmi sebesar €25 juta (setara Rp383 miliar) kepada Chelsea, Agustus 2013 lalu.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN


Namun, Luiz memutuskan bertahan di London meski sempat dikabarkan tidak masuk rencana permainan manajer Jose Mourinho. Bek 26 tahun itu yakin bisa menjadi pilihan utama The Special One.


"Tawaran resmi dilakukan Barcelona, tapi saya memutuskan bertahan di Chelsea. Saya senang bisa bermain di klub hebat ini, begitu juga dengan timnas Brasil, membawa nama negara saya," ujar Luiz kepada
Gazeta Sportiva
.


Luiz kemudian mengomentari hasil undian Liga Champions musim ini. Chelsea tergabung di Grup E bersama Schalke 04, FC Basel dan Steaua Bucharest. Meski diunggulkan, Luiz meminta The Blues untuk tidak meremehkan lawan-lawan di Grup E.


"Liga Champions selalu menjadi kompetisi yang berat, dengan lawan-lawan yang hebat. Tapi, bagus bagi kami bisa menghindari lawan-lawan yang punya sejarah bagus di kompetisi ini," papar Luiz.


Luiz bukan satu-satunya bek yang menjadi incaran Barcelona. Manajemen Blaugrana juga sempat berusaha mendatangkan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain. Namun, hingga bursa transfer ditutup, Barcelona gagal mendapatkan bek baru. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya