Lawan Bulgaria, Duel Penentu Langkah Italia

Pemain timnas Italia jelang lawan Jerman di semifinal
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen
VIVAbola -
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Akhir pekan ini, kompetisi liga di Eropa rehat sejenak. Sebagai gantinya, pecinta sepakbola akan disuguhi persaingan panas Pra Piala Dunia 2014. Tentu saja persaingan di zona UEFA paling menarik.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Sejauh ini baru 5 negara yang memastikan lolos ke Brasil. Selain tuan rumah, empat negara berasal dari Asia. Keempat negara itu adalah Jepang, Australia, Iran, dan Korea Selatan.
Susunan Pemain Jerman Vs Italia


Laga Italia melawan Bulgaria di grup B zona UEFA, Jumat 6 September 2013 dipastikan akan berlangsung menarik. Kedua tim saat ini menempati peringkat pertama dan kedua. Italia mengumpulkan 14 poin dari 6 laga, disusul Bulgaria dengan selisih 4 poin.

Kemenangan tentu saja bisa melapangkan jalan tim besutan Cesare Prandelli ke Brasil. Dengan asumsi selisih poin menjadi 7 dengan peringkat kedua, Gli Azzurri tinggal membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Republik Ceko.

Meskipun demikian, kiper Italia, Gianluigi Buffon tak ingin terlena. Pemain Juventus ini justru mencemaskan status laga penentu saat menghadapi Bulgaria di Stadion Renzo Barbera.

"Saya cukup khawatir dengan pertandingan melawan Bulgaria, hal yang biasa terjadi sebelum laga yang menjadi penentu untuk lolos," kata Buffon seperti dilansir Soccerway.

"Kami layak lolos setelah apa yang telah kami lakukan, namun kami belum meraihnya. Kami perlu mempersiapkan diri dan menghadapi pertandingan dengan perhatian penuh untuk mengambil langkah penting di depan," tegas kiper Juventus ini.

Di atas kertas Italia memang lebih diunggulkan. Apalagi mereka akan bertanding di hadapan publik sendiri. Namun, kenyataan mungkin saja berubah.


Di partai perdana di Vasil Levski National Stadium, Bulgaria sanggup menahan imbang Italia 2-2.Bulgaria memiliki dua striker tajam, Stanislav Malonev dan Aleksandar Tonev.


Kedua pemain ini telah mencetak masing-masing 3 gol di kualifikasi. Buffon mewaspadai kemampuan individu pemain Bulgaria. Mereka biasa bertahan dan melakukan serangan baik dengan cepat.


"Mereka memiliki tiga atau empat pelari yang bagus dan mereka ada dalam kondisi bagus. Kami perlu membatasi pergerakan mereka," ucap pemain 35 tahun ini.


Sengit di grup C


Persaingan tak kalah sengit terjadi di grup C. Peringkat kedua hingga

keempat memiliki jumlah poin sama. Austria, Swedia, dan Republik Irlandia sama-sama mengumpulkan 11 poin. Mereka hanya terpaut selisih gol.


Jerman saat ini berada di puncak klasemen dengan 16 poin, selisih 5 poin dari Austria, Swedia, dan Irlandia. Menariknya, Der Panzer akan menghadapi Austria yang kini menempati posisi kedua. Laga penentu ini akan berlangsung di Allianz Arena, Munich.


Di grup D, laju Belanda tak tertahankan dengan torehan 18 poin. Tim besutan Louis van Gaal menyapu bersih kemenangan dari enam pertandingan. Kesempatan Oranje menambah pundi-pundi poin semakin besar karena hanya akan menghadapi dua tim papan bawah, Estonia dan Andorra.


Belanda wajib memenangkan laga melawan Estonia dan Andorra jika ingin memastikan tiket ke Brasil. Dengan selisih 7 poin dengan peringkat kedua, Hungaria, poin Belanda tak akan terkejar saat kualifikasi menyisakan dua pertandingan.



Jadwal Pra Piala Dunia 2014 zona UEFA
Grup A

Makedonia vs Wales

Serbia vs Kroasia

Skotlandia vs Belgia


Grup B

Republik Ceko vs Armenia

Malta vs Denmark

Italia vs Bulgaria


Grup C

Kazakhstan vs Kepulauan Faroe

Jerman vs Austria

Republik Irlandia vs Swedia


Grup D

Rumania vs Hungaria

Turki vs Andorra

Estonia vs Belanda


Grup E

Norwegia vs Siprus

Slovenia vs Albania

Swiss vs Islandia


Grup F

Rusia vs Luksemburg

Irlandia Utara vs Portugal

Israel vs Azerbaijan


Grup G

Latvia vs Lithuania

Bosnia-Herzegovina vs Slowakia

Liechtenstein vs Yunani


Grup H

Ukraina vs San Marino

Polandia vs Montenegro

Inggris vs Moldova


Grup I

Georgia vs Prancis

Finlandia vs Spanyol
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya