Pilih Tim Anda
Daftar

Arema Menang Tipis Atas Persiba di Kanjuruhan

Dua gol Arema tercipta di babak pertama.
Kamis, 5 September 2013, 18:05 WIB
Haryanto Tri Wibowo, Slamet Mulyono (Malang)
Klub
Keith Kayamba Gumbs (kanan) (ANTARA)
VIVAbola – Arema Indonesia meraih kemenangan tipis 2-1 atas Persiba Balikpapan pada lanjutan Indonesia Super League di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 5 September 2013. Hasil ini membuat Arema semakin kokoh di posisi kedua klasemen.

Meski mendominasi jalannya pertandingan babak pertama, Arema sempat kesulitan membongkar pertahanan Persiba. Tim besutan Rahmad Darmawan itu baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-19 melalui gol Keith Kayamba Gumbs memanfaatkan umpan Greg Nwokolo.

Persiba nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Sayang, tendangan kapten Patrice Nzekou masih tipis di samping kiri gawang Arema yang dikawal kiper Kurnia Meiga.

Satu menit sebelum jeda, Arema berhasil menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan Beto Goncalves, Greg berhasil menggetarkan gawang Persiba yang dijaga Wawan Hendrawan. Kedudukan 2-0 untuk Arema bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Arema tidak mengendurkan serangan. Namun, justru Persiba yang mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-76 melalui gol Nzekou yang memanfaatkan umpan Saykir Sulaiman.

Pada menit ke-84, wasit Muslimin sempat menghentikan pertandingan karena aksi suporter di tribun selatan Stadion Kanjuruhan yang menyalakan flare. Setelah sempat terhenti selama enam menit, pertandingan kembali dilanjutkan. Keunggulan 2-1 Arema pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arema semakin kokoh di peringkat dua klasemen ISL dengan 63 poin dari 32 pertandingan. Tim Singo Edan unggul tiga poin atas Persib Bandung di posisi ketiga.

© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id