Fabregas: MU Tawari Gaji 3 Kali Lipat, Saya Tolak

Pemain Barcelona, Cesc Fabregas merayakan gol dengan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, mengaku tidak pernah tertarik bergabung dengan Manchester United. Fabregas bahkan tidak akan pindah ke Old Trafford meski mendapat gaji £300 ribu atau setara Rp5,4 miliar per pekan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Fabregas sempat menjadi incaran MU di transfer musim panas ini. Setan Merah bahkan sudah dua kali melakukan penawaran resmi kepada Barcelona. Namun, tawaran MU sebesar £30 juta (setara Rp543 miliar) dan £35 juta (setara Rp634 miliar) ditolak mentah-mentah oleh Blaugrana.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Manajer MU, David Moyes, sangat berharap Fabregas berlabuh di Old Trafford. Untuk memenuhi keinginan pelatih asal Skotlandia itu, manajemen The Red Devils sempat mengatakan Fabregas akan mendapat gaji dua kali lipat jika setuju bergabung dengan MU.


Berbicara kepada The Sun, Fabregas mengaku tidak pernah berniat hengkang ke MU. Mantan kapten Arsenal itu menegaskan akan tetap menolak pinangan MU meski mendapat tawaran kenaikan gaji selangit.


"Saya tidak akan pindah hanya untuk mendapat kenaikan gaji dua kali lipat, ataupun tiga kali lipat. Saya justru rela membayar untuk bisa bermain bersama Barcelona. Saya mendapat gaji yang lebih besar di Arsenal," ujar Fabregas.


Fabregas juga membantah pernah mencapai kesepakatan verbal dengan manajemen MU. Gelandang timnas Spanyol itu mengaku sudah berada di klub impiannya saat ini.


"Saya tidak pernah melakukan negosiasi dengan siapapun. Yang ada di kepala saya adalah bagaimana sukses di Barcelona. Yang benar adalah MU melakukan penawaran resmi, dan publik mengetahuinya. Saya tahu bisa mendapat uang lebih banyak, tapi saat ini saya tidak berpikir untuk pindah," tegas Fabregas.


Fabregas saat ini mendapat gaji £100 ribu atau setara Rp1,8 miliar per pekan. Jika naik gaji tiga kali lipat, maka Fabregas akan mendapat £300 ribu atau setara Rp5,4 miliar per pekan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya