Cannavaro Jadi Calon Kuat Suksesor Prandelli

Fabio Cannavaro
Sumber :
  • http://forzaitalianfootball.com
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Federasi Sepakbola Italia, FIGC, secara mengejutkan memasukkan nama Fabio Cannavaro dalam bursa calon pelatih tim Azzurri. Bahkan menurut
Sport Mediaset
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
, Cannavaro disebut-sebut akan menjadi calon terkuat untuk menahkodai timnas Italia.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat

Cannavaro merupakan mantan kapten timnas Italia yang sukses mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Semasa aktifnya sebagai pesepakbola, Canna --sapaan Cannavaro-- memang sudah mempersembahkan berbagai gelar untuk klub yang dia bela. Akan tetapi, pria berusia 39 tahun itu belum memiliki pengalaman  sebagai pelatih.


Laporan menyebutkan, FIGC saat ini sedang mempertimbangkan untuk memotong anggaran gaji untuk pelatih timnas. Awalnya, gaji seorang allenatore di timnas Italia adalah 1,5 juta euro, FIGC ingin memangkasnya hingga 600 ribu euro. Dan Cannavaro diyakini akan menerima tawaran tersebut karena belum memiliki pengalaman dalam melatih.


Sebelumnya, FIGC telah membidik sejumlah nama untuk mengisi pos yang akan ditinggalkan Cesare Prandelli pasca perhelatan Piala Dunia 2014, Brasil. Mereka yang diincar adalah pelatih-pelatih yang dinilai memiliki kualitas baik dan kontraknya bersama klub maupun federasi suatu negara akan habis dalam waktu dekat.


Nama-nama tersebut adalah Massimiliano Allegri, Roberto Mancini, Luciano Spalletti, Antonio Conte, Fabio Capello, dan Alberto Zaccheroni.


Dari nama-nama tersebut, menurut
La Gazzetta dello Sport
, Zaccheroni merupakan pengganti yang paling pas untuk mengisi posisi pelatih timnas Italia. Dia mendapatkan dukungan suara sekitar 40 persen dari publik Italia. Disusul di bawahnya, Allegri dengan perolehan poin hingga 30 persen. Sedangkan Conte, Spalletti, dan Mancini, masing-masing hanya mendapat poin sekitar 10 persen saja. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya