Kisah "Si Kurus" Gareth Bale di Lintasan Lari

Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Punggawa anyar Real Madrid, Gareth Bale, dikenal sebagai pemain yang punya kecepatan. Bale mampu melesat bak peluru meninggalkan para pemain lawan yang berusaha mengejarnya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Seperti dilansir Marca, kecepatan Bale sudah terlihat sejak masih berusia belia. Rod Ruddick, pria yang pertama kali menemukan talenta pemain asal Wales itu menjadi saksi kecepatan Bale. Terutama saat mengikuti sebuah perlombaan lari pada Kejuaraan Nasional Antar Sekolah Wales yang digelar di ibukota Cardiff pada 1998 lalu.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Saat itu, Bale masih berusia 9 tahun. Badannya sangat kurus. Dia mewakili sekolah Eglwys Newydd dalam perlombaan lari 50 meter untuk kelas level 11. Meski memiliki postur yang 10 cm lebih pendek dari lawan-lawannya, Bale mampu finis di urutan kedua.

Kesaksian lain terkait kecepatan Bale diutarakan oleh Gym Morris. Ia merupakan salah seorang staf pengajar di Whitchurch, di mana Bale menempuh pendidikan tingkat sekolah menengah atas (SMA). Menurutnya, pada usia 14 tahun, Bale mampu berlari di lintasan 100 meter dengan catatan waktu 11,4 detik.

"Dia bisa pindah ke atletik, rugbi dan hoki. Namun, dia tidak bersedia meninggalkan sepakbola dari benaknya," kata Morris.

Mengenai kecepatan yang dimilikinya, Bale mengaku hal itu merupakan bakat alam. "Saya tidak pernah latihan sprint bersama pelatih," kata Bale. "Itu mudah bagi saya, saya letakkan kaki di tanah dan berlari secepat yang saya bisa," sambung Bale.

Bale mengaku tidak pernah lagi menguji kecepatannya di lintasan 100 meter. Namun, pemain 24 tahun itu yakin mampu melewati catatan waktu yang ditorehkannya di usia 14 tahun.
 
"Saya tidak tahu seberapa cepat di lintasan 100 meter. Namun, saya yakin bisa lebih cepat dari saat masih di sekolah."

Bale tidak merasa sebagai pesepakbola tercepat. Menurutnya, masih ada pemain lain yang lebih cepat dari dia. "Tidak, sama sekali. Contohnya, teman saya Theo Walcott, dia lebih cepat dari saya," sambung kekasih Emma Rhys-Jones itu. (one)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016