Persib Jumpa Klub Raksasa Australia di Menpora Cup

Para pemain Persib Bandung
Sumber :
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Turnamen Menpora Cup akan digelar di dua kota besar Indonesia, Bandung dan Malang, 20-28 September 2013. Juara Liga Australia (A League) 2011/2012, Central Coast Mariners, akan meramaikan turnamen ini.


Delapan tim siap bersaing pada turnamen berhadiah total Rp1 miliar ini. Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema Indonesia, Mitra Kukar dan Persepam Madura United akan mewakili Indonesia. Sedangkan tiga tim luar negeri adalah Central Coast Mariners, Loyola Meralco Sparks FC (Filipina) dan timnas Malaysia U-23.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Persib, Central Coast, Sriwijaya FC, dan timnas Malaysia U-23 tergabung di Grup Bandung. Sedangkan Arema, Loyola Meralco, Mitra Kukar serta Persepam menghuni Grup Malang. Dua stadion, Si Jalak Harupat dan Kanjuruhan, akan menjadi venue perhelatan Menpora Cup 2013.


Menpora Cup 2013 semula dijadwalkan berlangsung 12-18 September 2013, namun harus diundur karena perubahan jadwal ISL. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, menegaskan Menpora Cup digelar untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2013.


"Turnamen ini untuk memperingati Haornas. Tentunya, turnamen ini diharapkan bisa menambah gairah sepakbola Indonesia," ujar Roy dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Selasa 2 September 2013.


Dua klub, Semen Padang dan Adelaide United (Australia), sempat menjadi kandidat peserta Menpora Cup 2013. Namun, keduanya batal tampil karena masalah jadwal. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 lebih memilih tampil di Islamic Solidarity Games 2013.


"Karena berbenturan dengan kompetisi dan hal-hal teknis lainnya, maka tim yang bisa diundang hanya dari klub ISL. Kami sempat menghubungi Semen Padang, tapi mereka mengikuti AFC Cup. Untuk hadiah kami tidak menggunakan anggaran dari Menpora. Seluruhnya dari sponsor," ujar promotor turnamen, Muhammad Zein.


Final Menpora Cup 2013 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 28 September 2013. Masing-masing juara grup akan langsung bertemu di babak final. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya