Indonesia Gagal Juara Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 rayakan kemenangan atas Australia
Sumber :
  • http://www.aseanfootball.org/
VIVAbola
6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!
- Timnas Indonesia kembali gagal mengukir tinta emas di kancah sepakbola Asia Tenggara. Turun di laga final Piala AFF U-16 2013, anak-anak asuh Sutan Harhara kalah dari Malaysia lewat drama adu penalti.

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Pada babak pertama, duel yang dihelat di Stadion Wunna Theikdi, Myanmar, Senin 2 September 2013, kedua tim bermain dalam tempo lambat. Mereka nampak sangat berhati-hati agar tidak kecolongan.
Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap


Namun, Indonesia yang pada semifinal kemarin menyingkirkan Australia mampu mencuri gol di menit 28. Wahyudi menceploskan si kulit bundar ke gawang Harimau Muda setelah mendapat umpan terbosan di area pertahanan lawan. Keunggulan itu bertahan sampai jeda.


Di babak kedua Malaysia berjuang keras membalas. Sementara Indonesia yang ingin menambah keunggulan juga tetap berupaya menekan.


Sayang, di detik-detik akhir laga, pemain bertahan Indonesia melakukan kesalahan dengan menjatuhkan lawan di kotak terlarang. Eksekusi penalti yang diambil oleh kapten tim, Muhamad Sama, tak mampu dibendung kiper Indonesia. Skor 1-1 menutup waktu normal. Laga pun langsung dilanjutkan dengan adu penalti.


Dalam babak tostosan kiper Indonesia, sempat memblok empat tendangan pertama Malaysia. Nahas, ketika kedudukan sudah 2-0, dua penendang Indonesia yang tersisa gagal menjalankan tugasnya. Malah Malysia yang akhirnya mampu balik unggul 3-2 dan memastikan gelar juara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya