Messi Cetak Hattrick ke-23 Bersama Barcelona

Lionel Messi merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Lionel Messi kembali membuktikan ketajamannya ketika Barcelona mengalahkan Valencia 3-2 di Stadion Mestalla, Minggu 1 September 2013 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Striker asal Argentina itu mencetak hattrick di babak pertama.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Itu merupakan hattrick ke-23 Messi bersama Barcelona. Berikut sejumlah fakta menarik Messi usai laga Barcelona melawan Valencia seperti dikutip dari
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Infostrada Sports :


1.
Messi mencetak hattrick ke-23 bersama Barcelona. Itu juga yang ke-26 sepanjang kariernya (Barcelona dan timnas Argentina).


2.
Hattrick pada babak pertama ini yang ketiga diukir Messi. Dua hattrick diĀ  babak pertama sebelumnya terjadi saat melawan Arsenal pada April 2010, dan Real Mallorca pada Oktober 2011.


3.
Ini adalah gol ke-14 Messi ke gawang Valencia pada ajang La Liga. Hanya Atletico Madrid yang menjadi tim paling sering dibobol Messi di pentas La Liga, 17 gol. Messi juga sudah mencetak enam gol di Mestalla pada ajang La Liga.


4.
Messi kini sudah mengoleksi gol tandang ke-100, rekor terbanyak di La Liga. Messi mengalahkan rekor legenda Real Madrid, Hugo Sanchez (99 gol). Messi paling sering mencetak gol di kandang Real Zaragoza dan Racing Santander.


5.
Messi sudah mencetak 250 gol sejak promosi ke tim utama Barcelona pada 2004. 68 gol lainnya dicetak pemain 26 tahun ini bersama tim junior Azulgrana.


6.
Messi saat ini memuncaki daftar top scorer sementara La Liga dengan 5 gol. Catatan Messi musim ini di La Liga adalah 97 menit bermain, 5 gol, 9 tendangan ke gawang, 50 kali dribble sukses, dan 11 kali kehilangan bola. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya