Dua Duet Mematikan La Liga

Gareth Bale makin dekat kembali ke Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Marca
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Kedatangan Gareth Bale ke Real Madrid diprediksi akan semakin memanaskan persaingan mereka dengan sang rival, Barcelona. Sebab, Madrid dan Barca kini telah memiliki duet maut di lini serang mereka masing-masing.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Barca telah terlebih dahulu mewujudkan pasangan idaman mereka di lini depan dengan mendatangkan Neymar dari Santos. Neymar memang diproyeksikan untuk menemani Lionel Messi di lini depan Azulgrana. Dan telah dua pertandingan keduanya menjadi andalan Barca.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Madrid pun akan memiliki duet yang tidak kalah mengerikan. Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale diharapkan bisa menjadi momok yang menakutkan bagi lini belakang lawan-lawan Los Blancos. Namun, pertanyaannya adalah apakah keduanya bisa segera menemukan kecocokan mengingat hingga sekarang Neymar masih belum bisa mengimbangi permainan dari Messi.


Jika melihat dari tipe permainan, Bale dan Ronaldo memiliki gaya yang sama. Keduanya mengandalkan kekuatan fisik dan kecepatan dalam membongkar pertahanan lawan. Untuk urusan mencetak gol, baik Bale dan Ronaldo sama-sama bergantung pada kekuatan sepakan mereka. Mereka juga beroperasi di lini sayap, meski akhir-akhir ini Ronaldo sering ditempatkan sebagai penyerang lubang.


Tentu ini menjadi tugas berat bagi pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Dia harus bisa meredam egoisme dari kedua pemainnya ini saat berlaga di kesempatan yang sama.


Berbeda dengan Bale dan Ronaldo, duet Messi serta Neymar lebih mengandalkan skill dan teknik dalam olah bola ketika menusuk pertahanan. Begitu pula saat mencetak gol, Messi dan Neymar juga mengandalkan teknik yang khas ketika membobol gawang lawan. Akan tetapi, kinerja keduanya sampai saat ini masih belum maksimal saat bermain bersama-sama meski sudah menunjukkan peningkatan saat Barca menang atas Valencia pada jornada ketiga dengan skor 3-2.


Menarik disimak bagaimana persaingan duet Bale-Ronaldo dan Messi-Neymar di La Liga musim 2013/14 ini. Keduanya akan berhadapan langsung ketika Barca dan Madrid bertemu dalam laga El Clasico pada 26 Oktober 2013. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya