Benitez: Hamsik Lebih Cerdas dari Gerrard

Gelandang Napoli, Marek Hamsik.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAbola -
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
Gelandang serang Napoli, Marek Hamsik tampil gemilang saat melawan Chievo Verona di Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu 31 Agustus 2013. Pemain internasional Slowakia ini mencetak 2 gol sekaligus membawa Napoli
menang 4-2
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
.
Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter

Penampilan gemilang Hamsik mendapat pujian dari pelatih Napoli, Rafael Benitez. Itu menjadi gol kedua Hamsik dalam dua pertandingan, sekaligus membuat pemain 26 tahun ini menempati daftar top scorer sementara. Benitez tak segan membandingkan Hamsik dengan gelandang Liverpool, Steven Gerrard.


"Hamsik adalah pemain penting karena dia membuka celah pada waktu yang tepat. Gonzalo Higuain juga bermain apik dengan memberikan ruang untuknya," kata Benitez pada
Sky Sport Italia
.


"Apakah Hamsik seperti Gerrard? Mereka pemain yang berbeda. Hamsik tidak memiliki kekuatan seperti Gerrard, namun dia lebih cerdas," pelatih asal Spanyol ini menambahkan.


Napoli berhasil dua kali unggul pada babak pertama, namun Chievo selalu berhasil menyamakan kedudukan. Partenopei akhirnya mencetak dua gol tambahan di babak kedua dan memastikan kemenangan 4-2. Hasil yang membuat Napoli untuk sementara memimpin klasemen dengan 6 poin dari 2 laga.


"Ada banyak hal positif yang bisa dipetik dari laga ini. Kami memulai dengan baik, terutama setengah jam di babak pertama. Kami mencetak gol dua kali, kebobolan dua kali, namun bereaksi dengan baik. Ada beberapa kesalahan. Meskipun demikian, saya rasa tim ini bekerja dengan baik," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya