Tekuk PBR, Posisi Persija Naik Satu Tingkat

Persija ve Persita
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Persija Jakarta berhasil menang 2-1 atas Pelita Bandung Raya pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013. Muhammad Ilham dan Robertino Pugliara jadi bintang klub asal ibukota tersebut.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Bermain menghadapi di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 31 Agustus 2013, Persija berhasil unggul 1-0 di
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
babak pertama . Gol tercipta pada menit ke-22 oleh Muhammad Ilham.


Berawal dari umpan satu duanya dengan Pacho Kenmogne, tendangan menyusur tanah Ilham berhasil membuat Macan Kemayoran unggul lebih dulu. Ini merupakan gol ketiga Ilham dalam tiga laga terakhir. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan sampai babak pertama usai.


Persija berhasil menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berjalan tujuh menit. Umpan Defri Rizki dari sisi kanan pertahanan PBR mampu dimaksimalkan oleh Robertino Pugliara.


Pemain asal Argentina itu berhasil menanduk bola yang meluncur ke tiang jauh Edi Kurnia. Papan skor Stadion Maguwoharjo berubah jadi 2-0. Sudah unggul dua gol, Persija tak mengendurkan serangan.


Pacho sempat membuat dua peluang emas. Bomber yang sudah mengemas 12 gol untuk Persija itu mampu melepaskan tandukan tajam. Sayang, bola melayang tipis di atas mistar gawang dan mampu ditepis Edi Kurnia. Peluang tandukan Fabiano Beltrame di akhir laga juga mentah setelah bola membentur mistar.


Dalam dua puluh menit terakhir, sebenarnya PBR menciptakan sejumlah peluang. Marwan Sayedeh sempat berdiri bebas dan Gaston Castano mendapatkan ruang tembak. Namun, sentuhan akhir masih jauh dari sempurna.


Gol buat PBR akhirnya tercipta pada
injury time
, tepatnya 90+2. Muhammad Faturohman mampu menyambut bola mati. Tapi gol tersebut tak mampu meloloskan PBR dari kekalahan.


Dengan kemenangan 2-1 ini, Persija naik ke peringkat sembilan klasemen sementara ISL menggeser Gresik United. Macan Kemayoran mengumpulkan 42 poin dari 32 laga. Setelah ini, Persija akan melakoni tur Kalimantan dan akan menantang Persisam Samarinda (11 September 2013) dan Mitra Kukar (15 September 2013) pada dua laga terakhir mereka musim ini.


PBR sendiri tertahan di peringkat 14 dengan 33 poin dengan dua laga sisa, terancam oleh Persiba Balikpapan (33) dan Persiwa Wamena (30). Kekalahan ini menghentikan hasil positif PBR dalam empat laga sebelumnya, menahan Sriwijaya FC dan Mitra Kukar lalu menang atas PSPS Pekanbaru dan Persisam.


Susunan Pemain:
Persija Jakarta:
Andritany, Ismed Sofyan, Fabiano, Ngurah Nanak, Alfarizi, Ferry Komul, Syahroni, Ilham, Abduh, Robertino, Pacho.


Pelita Bandung Raya:
Edi Kurnia; Nova, Dadic, Leo Tupamahu, Erik Setiawan; Radovic, Pellu, Park KM, Rendi Saputra; Gaston, Marwan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya