Babak I: M Ilham Bawa Persija Ungguli PBR

Pemain Persija Jakarta, M. Ilham
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Regina Safri

VIVAbola - Muhammad Ilham terus menujukan ketajamannya belakangan ini di kancah Liga Super Indonesia 2013. Lagi-lagi, gol winger veteran itu berhasil membuat Persija Jakarta unggul sementara di babak pertama.

Menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 31 Agustus 2013, Persija tampil menekan sejak menit awal. M. Ilham dan Emmanuel "Pacho" Kenmogne kerap mengancam gawang PBR yang dijaga Edi Kurnia.

Gol akhirnya tercipta menit ke-22. Berawal dari umpan satu duanya dengan Pacho, tendangan menyusur tanah Ilham berhasil membuat Macan Kemayoran unggul lebih dulu. Ini adalah gol ketiga Ilham dalam tiga laga terakhir.

Pada sisa waktu di babak pertama, Persija masih tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Dengan sabar tim asuhan Benny Dollo itu mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

PBR sendiri coba membalas lewat serangan balik cepat. Peluang hadir tujuh menit jelang turun minum saat wakil Jawa Barat itu mendapat tendangan bebas di ujung kotak penalti. Namun eksekusi mendatar Miljan Radoviv ke pojok kanan bawah masih bisa diantisipasi Andritany dengan sempurna.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Pada penghujung injury time, Syahroni nyaris menggandakan keunggulan Persija. Melihat kiper PBR, Edi Kurnia yang keluar dari sarangnya, Syahroni mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Tapi peluang itu akhirnya gagal berbuah gol setelah tandukan Nova Arianto mampu menghalau bola sebelum menjebol gawang. Skor 1-0 untuk Persija pun bertahan sampai babak pertama usai.

Susunan Pemain:
Persija Jakarta:
Andritany, Ismed Sofyan, Fabiano, Ngurah Nanak, Alfarizi, Ferry Komul, Syahroni, Ilham, Abduh, Robertino, Pacho.

Pelita Bandung Raya: Edi Kurnia; Nova, Dadic, Leo Tupamahu, Erik Setiawan; Radovic, Pellu, Park KM, Rendi Saputra; Gaston, Marwan.

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016