VIVABOLA

Batal Lawan Hongkong, Timnas Senior Jajal Makau

Pertandingan akan digelar 29 September 2013.
Sabtu, 31 Agustus 2013
Oleh : Marco Tampubolon
Striker Timnas, Greg Nwokolo (merah)

VIVAbola - Timnas senior Indonesia dipastikan batal beruji coba melawan Hongkong. Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, dalam rilisnya kepada wartawan menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima surat resmi dari Asosiasi Sepakbola Hongkong (HKFA) terkait pembatalan tersebut.

"Rencana uji coba timnas senior dengan timnas Hongkong dipastikan batal menyusul surat dari HKFA yang menyatakan tidak bisa datang ke Indonesia pada 29 September mendatang karena faktor jadwal timnas Hongkong," tulis BTN dalam rilisnya.

Sebagai gantinya, BTN memutuskan untuk mengundang timnas Makau. Negeri judi itu menempati peringkat 201 FIFA. Pertandingan akan digelar pada 29 September 2013. "Makau sudah bersedia. Mungkin dalam satu atau dua hari akan di-follow up dengan formal letter antar federasi," rilis BTN menyebutkan.

Timnas terakhir kali beruji coba pada 14 Agustus lalu. Dalam laga tersebut, pasukan Jacksen F Tiago berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Solo. Dua gol timnas dicetak Greg Nwokolo dan M Roby.

Indonesia sendiri sedang bersiap menghadapi dua agenda penting. Pertama adalah lanjutan babak penyisihan Grup C Pra Piala Asia (PPA) 2015 di mana timnas akan menjamu China, 15 Oktober 2013. Selanjutnya timnas juga dipersiapkan untuk Piala AFF 2014. (eh)

TERKAIT
    TERPOPULER