"Sukses Chelsea di Eropa Kurang Mendapat Apresiasi"

Kiper Chelsea, Petr Cech.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola - Kiper Chelsea, Petr Cech merasa Chelsea tidak mendapatkan kredit yang layak menyusul sukses di kompetisi Eropa. Kiper asal Republik Ceko itu menilai, keberhasilan The Blues itu kurang mendapat penghargaan di negeri sendiri.

Selama dua musim beruntun, tim Ibukota itu keluar sebagai juara di kompetisi Eropa. Chelsea sukses merebut gelar Liga Champions musim 2011-12. Musim lalu, Chelsea pun berhasil merebut gelar Europa League. Cech menilai, keberhasilan itu telah memberikan kontribusi besar bagi sepakbola Inggris.

"Menjadi sangat penting, bagi kami tim Premier League, dalam dua tahun terakhir kami bisa terus bertahan di kompetisi Eropa. Tapi saya pribadi merasa, kami belum mendapat apresiasi yang layak,"  ujar Cech dikutip dari London Evening Standart.

Cech menjelaskan, Chelsea menjadi satu-satunya wakil Inggris di kompetisi Eropa yang berhasil mencapai partai final dalam dua tahun berturut-turut. Menurut Cech, meski berhasil merebut gelar Liga Champions, banyak pihak meragukan John Terry dan kawan-kawan bisa mengulang sukses serupa.

"Musim lalu kami menjadi tim Inggris terakhir di kompetisi Eropa saat tim-tim Inggris lainnya telah tereliminasi. Banyak diskusi mengenai cara kami melakukannya, tapi musim lalu kami menjadi satu-satunya tim Inggris di Europa League dan kami akhirnya meraih sukses lagi," ujar kiper senior itu.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Berangkat dari prestasi cemerlang itu, Cech menambahkan, sudah sepantasnya Chelsea lebih dihargai di panggung sepakbola Inggris dan selalu dipandang positif. "Kami telah membantu memastikan Premier League memiliki koefisien tinggi (di kompetisi Eropa). Sejatinya, itu harus disyukuri," ujar Cech menambahkan.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016