Lawan PBR, Lini Tengah Persija Tanpa 2 Pilar

Persija Juarai Trofeo Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Setelah bermain imbang 1-1 melawan musuh bebuyutan Persib Bandung pada laga terakhir ISL, tim ibukota, Persija Jakarta akan berhadapan dengan Pelita Bandung Raya, Sabtu, 31 Agustus 2013. Duel ini juga akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Persija, Benny Dolo, mengungkapkan pihaknya kembali akan kehilangan salah seorang pemainnya saat bertemu PBR. Gelandang Amarzukih dipastikan absen setelah menerima kartu kuning kedua dalam duel melawan Maung Bandung, Rabu lalu.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

"Semua pemain dalam kondisi baik. Hanya Rohit [Chan] dan Amarzukih saja yang absen. Sebenarnya cedera Amarzukih tidak terlalu parah, namun dia tidak bisa main karena akumulasi kartu," ujar Bendol saat dihubungi VIVAbola, Jumat pagi, 30 Agustus 2013. 

Sebelumnya, Persija memang telah lebih dulu kehilangan Rohit Chand. Mantan pemain PSPS Pekanbaru itu belum bisa membela Macan Kemayoran karena dipanggil untuk memperkuat timnas Nepal. Meski demikian, Bendol optimistis pasukannya tetap mampu mengimbang PBR. 

"Kami masih punya Feri Komul dan Syahroni yang bisa menggantikan Rohit dan Amarzukih. Mereka cukup impresif dan bisa diandalkan," ujar mantan pelatih Persita Tangerang itu.

Di atas kertas, penampilan PBR boleh dikatakan masih di bawah tim Jawa Barat lainnya, Persib Bandung. Tim berjuluk The Boys Are Back itu kini menempati urutan ke-14 dengan koleksi 33 poin. Sedangkan Persib berada di urutan ke-2 dengan 60 poin.

Meski demikian, Bendol tidak akan meremehkan sang lawan. Sebab menurutnya, Gaston Castano dan kawan-kawan punya daya juang tinggi di lapangan. Apalagi jika, melihat posisi mereka yang saat ini masih harus berjuang menghindari zona degradasi.

"Mereka tim yang bagus dan mempunyai kolektivitas tim yang sangat baik. Mereka juga pasti mempunyai fighting spirit tinggi untuk meraih kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen. Ini yang harus kami waspadai," tutur Bendol.

Pada putaran I, Persija menyerah 2-3 dari PBR. Kala itu, Macan Kemayoran masih ditangani oleh pelatih Iwan Setiawan. Saat ini, Persija berada di urutan 10 klasemen sementara ISL dengan torehan 39 poin.

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Sedangkan PBR terancam degradasi. The Boys Are Back berada di posisi 14 poin dengan 33 poin. (one)

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016