Arsenal Ajukan Paket Tawaran Rp1,4 Triliun untuk 3 Pemain Madrid

Mesut Oezil
Sumber :
  • zimbio

VIVAbola - Baru mendatangkan dua pemain pada bursa transfer musim panas ini membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, siap membelanjakan uang senilai 70 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun). Uang itu digunakan untuk memuluskan jalan tiga pemain Real Madrid: Karim Benzema, Angel Di Maria, dan Mesut Oezil ke Emirates Stadium.

Dilansir Daily Mail, Arsenal tengah memanfaatkan transfer Gareth Bale untuk mendapatkan trio Madrid tersebut. Los Galacticos membutuhkan dana segar bila berhasil mendapatkan Bale dari Tottenham Hotspurs. Untuk melicinkan jalan Bale ke Santiago Bernabeu, Madrid harus merogoh kocek hingga 86 juta pound (Rp 1,4 triliun).

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Arsenal sebelumnya sempat mengajukan paket tawaran kepada Benzema, Di Maria dan kiper Iker Casillas. Namun, untuk nama terakhir, tim "Gudang Peluru" menggantinya dengan Mesut Oezil.

Hanya saja, sampai saat ini, Benzema, Di Maria dan Oezil masih memiliki komitmen kuat bertahan di Madrid. Bahkan, Oezil  telah menyatakan sikap untuk bertahan di Madrid karena pengaruh sponsor apparel olahraga, adidas.

Jika tidak berhasil memboyong tiga pemain itu, Wenger menargetkan bisa mendapatkan Benzema. Namun, tentu Arsenal harus berpacu dengan waktu untuk mendapatkan Benzema karena bursa transfer akan ditutup pada 2 September 2013.

Posisi striker telah menjadi kebutuhan bagi Arsenal. Tim Ibukota Inggris itu hanya memiliki dua striker siap pakai, Lukas Podolski dan Olivier Giroud. Yaya Sanogo yang baru didatangkan belum teruji kualitasnya.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Apalagi, Podolski kemungkinan besar harus absen selama 5 bulan. Poldi mengalami cedera hamstring saat membela Arsenal melawan Fenerbahce di leg 2 babak playoff Liga Champions.

Selain Podolski, cedera juga menimpa pemain kunci Arsenal lainnya seperti Tomas Vermaelen, Bacary Sagna dan Mikel Arteta. Masalah ini membuat kekuatan Arsenal tergerus di awal musim ini. (one)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016