Tuan Rumah Sriwijaya Ditumbangkan Persisam

Ferdinand Sinaga (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/Amirullah

VIVAbola - Persisam Putra Samarinda sukses menjegal upaya Sriwijaya FC yang berambisi memperbaiki posisi untuk bisa finis di peringkat 2 klasemen ISL. Persisam menumbangkan Sriwijaya dengan skor 3-1 saat melawat ke Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Kamis 29 Agustus 2013.

Atas hasil ini, Persisam berhasil mengemas 44 poin dan menempati peringkat 8. Sinyal kemenangan Persisam sudah terlihat sejak babak pertama. Gol cepat Ferdinand Sinaga 3 menit selepas kick off meningkatkan moral bertanding Pesut Mahakam. Jelang turun minum, Lancine Kone menggandakan keunggulan pada menit 39.

Striker Sriwijaya, Herman Dzumafo Epandi, sempat punya peluang memperkecil kedudukan di babak pertama lewat tendangan penalti. Namun, dia gagal memanfaatkan kesempatan emas itu. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Memimpin dua gol di babak pertama membuat Persisam tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya, Sriwijaya mampu memperlebar kedudukan menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak Lancine Kone pada menit 47. Memanfaatkan umpan datar Ferdinand Sinaga, Kone dengan mudah mencetak gol karena kiper Rivky Mokodompit telah jauh meninggalkan gawangnya.

Terus tertekan, Laskar Wong Kito berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3. Lewat skema tendangan bebas, Erik Weeks Lewis melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Fauzi Toldo. Papan skor berubah menjadi 3-1.

Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final

Sayangnya, hingga bubar, Sriwijaya tidak mampu menambah gol. Persisam memastikan poin penuh atas Sriwijaya FC.

Sementara itu, kekalahan ini membuat jalan Sriwijaya untuk bisa finis di peringkat 2 pada akhir musim nanti sangat berat. Tim asuhan Kas Hartadi itu kini menempati posisi 5 di klasemen dengan mengemas 57 poin. Sriwijaya kini terpaut tiga poin dari Persib Bandung di tempat ke 2.

Susunan Pemain
Sriwijaya FC:
Rivky Mokodompit, Lee Dong-won (Dodok Anang 43'), Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean, Ponaryo Astaman, Ahmad Jufriyanto, Erik Week Lewis, Tantan, Dzumafo (Khoirul Huda)

Persisam Samarinda: Fauzi Toldo, Mari Siswanto, Muhammad Roby, Tsimi Joel, Ahmad Sumardi, Lovinian Ebrahim, Loudry Setiawan, Dian Irawan, Supriyono, Lancine Kone, Ferdinand Sinaga (Bayu Gatra 79'). (one)

Pemain Arema Cronus rayakan keberhasilan lolos ke final

Ditekuk Arema, Sriwijaya Kecewa Kepemimpinan Wasit

Sebanyak lima kartu kuning dikeluarkan untuk pemain Sriwijaya.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016