Usai Diusir Wasit, Kiper Ini Selamatkan Nyawa Suporter Lawan

Kiper Stocksbridge, Ben Scott (hijau) mendapat kartu merah
Sumber :
  • Dirty Tackle
VIVAbola
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Kisah heroik terjadi pada pertandingan Northern Premier League antara Stocksbridge Park Steels melawan King's Lynn Town di The Walks, Sabtu 24 Agustus 2013. Kiper Stocksbridge, Ben Scott, menyelamatkan nyawa suporter lawan yang terkena serangan jantung.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Seperti dikutip dari
Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016
BBC , kisah heroik itu terjadi setelah Scott mendapat kartu merah karena melakukan tekel keras di menit-menit akhir pertandingan kompetisi non-liga tersebut. Saat berjalan ke pinggir lapangan, kiper 29 tahun itu sempat mendapat cemoohan dari suporter tuan rumah.


"Saya mulai berjalan meninggalkan lapangan, mendapat cemoohan, dan kemudian saya melihat seorang perempuan berlari di depan saya. Dia bilang, 'Ada seorang pria meninggal'. Saya kemudian mengikuti dia dan menemui seorang pria terkapar di lantai," ujar Scott.


Scott yang juga berprofesi sebagai perawat di Doncaster Royal Infirmary, kemudian melihat seorang suporter berusia sekitar 70 tahun mengalami serangan jantung. Dengan nalurinya sebagai perawat, membantu tim medis menyelamatkan nyawa sang suporter.


"Kondisi jantungnya dalam ritme yang tidak normal. Saya dan tim St John Ambulance berhasil membuat ritme jantungnya kembali normal. Ini kerjasama yang fantastis hingga pria itu punya peluang untuk hidup lagi," tegas Scott.


"Anda bisa bayangkan, St John Ambulance melakukannya secara gratis. Dengan demikian, Anda akan sadar bahwa sepakbola hanyalah sebuah permainan," sambungnya.


Sang suporter kemudian dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth dan sudah diperbolehkan pulang. Pertandingan Stocksbridge melawan King's Lynn sendiri berakhir imbang 3-3.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya