LIVE tvOne: Sriwijaya Bidik 3 Poin Demi Posisi Kedua

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi
Sumber :
  • VIVANEWS/Ikram
VIVAbola -
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Sriwijaya FC belum menyerah mengejar posisi runner-up Liga Super Indonesia (ISL). Untuk itulah pelatih Laskar Wong Kito, Kas Hartadi, menjadikan kemenangan sebagai harga mati saat menjamu  Persisam Samarinda di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis 29 Agustus 2013 (live tvOne pukul 15.30 WIB).

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

"Kita belum menyerah memperebutkan posisi kedua di klasemen terakhir ISL. Kita tetap fokus hingga pertandingan terakhir, tapi yang terdekat lawan Persisam. Kemenangan jadi harga mati jika kita ingin tetap bersaing,” tegasnya saat diwawancarai VIVAbola, Rabu 28 Agustus 2013.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


Selain mengejar kemenangan di laga kandang terakhir, Kas juga mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai barisan predator yang dimiliki Persisam. Di antaranya striker asal Pantai Gading, Lancine Sanogo Kone, dan dua sosok lainnya yang juga menjadi perhatiannya, yakni Ferdinand Sinaga dan Osas Marvelous Saha.


“Kita tidak hanya waspadai Kone saja, sebab Persisam juga punya striker haus gol yakni Ferdinand dan Osas. Belum lagi nama pemain muda, Bayu Gatra yang juga memiliki kecepatan di atas rata-rata. Semuanya harus kita matikan agar mereka tidak dapat leluasa melakukan gerakan di area kotak penalti,” ungkapnya.


Kas menambahkan, walaupun tim tamu tidak pernah menang di lima laga terakhir, timnya tidak mau anggap remeh lawan. Apalagi di pertemuan pertama Sriwijaya dikalahkan 2-4 saat bermain di Samarinda.


"Persisam merupakan salah satu tim kuat yang ada di ISL dan pernah mempermalukan kita pada pertemuan pertama, Meskipun saat ini mereka dalam kondisi terpuruk, tapi kita tetap waspada dan tidak ingin anggap enteng lawan," ucap Kas.


Sriwijaya saat ini menempati posisi kelima dengan 57 poin dari 31 pertandingan, tertinggal 3 poin dari Persib Bandung yang menghuni peringkat kedua.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya