Inggris Vs Moldova, Wenger Minta Hodgson Tak Paksa Wilshere Tampil

Wawancara Khusus Jack WIlshere
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, khawatir dengan kondisi Jack Wilshere yang akan memperkuat timnas Inggris pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Pria asal Prancis itu berharap manajer The Three Lions, Roy Hodgson, tidak memainkan Wilshere saat menghadapi Moldova.

Wenger tentu punya alasan atas kekhawatirannya itu. Seperti diketahui, pemain berusia 21 tahun itu sempat absen hingga 17 bulan akibat cedera pergelangan kaki yang dideritanya. Meski tampil di hampir seluruh laga pramusim Arsenal, Wenger menganggap kondisi Wilshere belum 100 persen fit.

Wilshere juga dihadapkan dengan padatnya jadwal The Gunners musim ini. Selasa ini, The Gunners akan menjamu Fenerbahce di Emirates Stadium pada leg 2 babak playoff Liga Champions. Di leg 1, The Gunners berhasil menang dengan skor 3-0 atas tuan rumah Fenerbahce.

Tak ingin memaksakan Wilshere yang telah tampil penuh di dua laga sebelumnya, Wenger pun menyimpannya saat The Gunners bertemu Fulham, akhir pekan lalu. Pada laga ini, Wilshere baru tampil sejak menit ke-69 menggantikan Thomas Rosicky.

"Dia sedikit kelelahan. Namun, lebih dari itu, kami sengaja memberinya waktu beristirahat," kata Wenger seperti dilansir Guardian. "Masuk akal memberinya waktu untuk bernafas karena kami akan tampil tiap 3 hari untuk saat ini. Dia belum 100 persen, tapi baru 90 persen," bebernya.

Beban Wilshere menurut Wenger bakal bertambah mengingat Inggris akan menjamu Moldova pada babak kualifikasi Piala Dunia Grup H, 6 September 2013. Selanjutnya, Inggris akan mengunjungi Ukraina, 10 September 2013. Di laga melawan Ukraina inilah, Wenger justru berharap Wilshere bisa dimainkan.

Wenger menambahkan, ini merupakan tahun yang penting bagi setiap pemain. Sebab, jika tampil bagus, maka Wilshere punya kesempatan untuk tampil di Piala Dunia 2014.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Namun, Wenger sedikit khawatir. Sebab, Wilshere baru saja menjalani  operasi. Karena itu, ia tidak ingin membuat kesalahan dan memaksa Wilshere mengingat pergelangan kaki adalah bagian penting bagi para pesepakbola.

"Orang-orang berpikir dia cedera lutut. Bukan, dia cedera engkel. Semua gerakan berpusat di sana. Dia operasi tiga kali, jadi kami harus berhati-hati," sambung pelatih yang dijuluki Sang Profesor tersebut. (umi)

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016