Maestro Lini Tengah Portugal Gantung Sepatu

Deco
Sumber :
  • Lars Baron/Getty Images Europe
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Mantan bintang Barcelona dan Chelsea, Deco, memutuskan untuk mundur dari dunia sepakbola saat menginjak usia 36 tahun.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Mantan pemain timnas Portugal tersebut memulai karirnya di Salgueiros di Brasil, kampung halamannya. Lalu, ia hijrah ke Porto pada 1999 dan berpindah kewarganegaraan.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Usai memberikan kemenangan di Liga Champions pada 2004, Deco hengkang ke Barcelona dan merasakan 4 tahun di Camp Nou. Setelah itu, ia hijrah ke Stamford Bridge selama dua musim.


Deco meninggalkan dunia sepakbola Eropa pada 2010 saat kembali ke Brasil untuk memperkuat Fluminense. Setelah tiga tahun di Amerika Selatan, Deco pun gantung sepatu.


"Dengan sangat sedih dan menyesal, saya mengumumkan ini adalah akhir karir saya sebagai atlet profesional," ujar Deco pada AS. "Hari Rabu kemarin bersama Fluminense adalah tanda 17 tahun karir saya sebagai pesepakbola."


"Saya mau terus bermain sampai Liga Brasil selesai dan membantu tim masuk Libertadores (Liga Champions Amerika Selatan). Tapi, badan saya tidak mengizinkan. Saya bersyukur atas apa yang saya dapat selama ini," lanjutnya.


Gelandang serang kreatif itu tampil 75 kali bersama timnas Portugal dalam rentang 7 tahun. Deco tampil di dua Piala Eropa dan dua Piala Dunia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya